iPhone kamu tidak bisa mengisi daya? Ini 5 perbaikan cepat yang bisa kamu coba

iPhone kamu tidak bisa mengisi daya? Ini 5 perbaikan cepat yang bisa kamu coba

5 Cara mengatasi iPhone tidak mau di-charge

4. Coba pengisian daya nirkabel

iPhone kamu tidak bisa mengisi daya? Ini 5 perbaikan cepat yang bisa kamu coba foto: freepik/rawpixel.com

Jika kamu kehabisan baterai dan iPhone tidak mengisi daya, coba metode alternatif untuk mengisi daya. Dari iPhone 8 atau yang lebih baru, Anda mendapatkan fitur untuk mengisi daya ponsel secara nirkabel. Meskipun ini bukan solusi permanen, ini dapat membuat ponsel kamu tetap hidup.

Selain itu, jika baterai iPhone kamu kosong dan tidak terisi daya, biarkan tetap terpasang untuk sementara waktu. iPhone dirancang untuk boot secara otomatis saat dicolokkan. Jadi, jika baterai kamu mati, iPhone harus terlebih dahulu mengumpulkan daya yang cukup untuk memulai.

5. Periksa kerusakan perangkat keras dengan mengunjungi Apple Store

iPhone kamu tidak bisa mengisi daya? Ini 5 perbaikan cepat yang bisa kamu coba foto: freepik/pravute

Jika metode di atas tidak berhasil, port pengisian daya atau komponen perangkat keras lainnya mungkin rusak. Kamu dapat mencoba melakukan pemeriksaan mandiri untuk memeriksa apakah port pengisian daya iPhone kamu rusak.

Gunakan senter dan periksa apakah ada kerusakan, karat, atau korosi pada pin logam di port pengisian daya. Lihat apakah ada pin yang hilang. Port harus memiliki 8 pin. Periksa apakah pin kendor dengan mengetuk menggunakan alat presisi.

Jika kamu melihat beberapa gejala ini, port mungkin rusak. Dalam kasus seperti ini, kamu melakukan perbaikan perangkat keras dan menggunakan alat profesional. Disarankan kamu mengunjungi Apple store untuk memperbaikinya secara profesional.

(brl/red)