Game ini hanya bisa dimainkan sekali seumur hidup

Game ini hanya bisa dimainkan sekali seumur hidup

Techno.id - Game pada umumnya memiliki makna sebagai sebuah media hiburan bagi setiap orang. Namun bagaimana jadinya apabila game tersebut malah membuat para pemainnya merasa stres yang disebabkan oleh rasa penasaran karena hanya bisa bermain satu kali saja seumur hidup?

Sistem permadeath inilah yang sedang diadopsi oleh Upsilon Circuit. Game bergenre action-RPG ini memiliki sistem permainan yang sangat unik, yaitu hanya memperbolehkan pemain untuk bermain satu kali saja seumur hidupnya. Dengan kata lain, jika pemain tersebut kalah dalam permainan, maka pemain tersebut tidak akan pernah bisa memainkan Upsilon Circuit lagi.

Apa itu Upsilon Circuit?

Upsilon Circuit adalah sebuah permainan yang membutuhkan koneksi internet (online) dan dapat dimainkan oleh beberapa orang sekaligus (multiplayer). Hal yang menarik adalah Upsilon Circuit hanya menyediakan satu server online yang hanya mampu menampung delapan pemain saja. Setiap harinya selama beberapa jam, Upsilon Circuit mengadakan kompetisi kepada delapan pemain yang kemudian dibagi menjadi dua tim untuk saling bersaing menjadi yang terbaik.

Cara kerja Upsilon Circuit?

Di samping kualitas grafik, Upsilon Circuit juga memiliki sistem permainan yang unik. Sistem bermainnya adalah para pemain dipersilahkan untuk mengeksplorasi peta dan membuat dungeon untuk mencari bahan baku Dream Tech Crystals. Namun di dalam petualangannya, pemain akan bertemu dengan banyak monster, jebakan, hingga tim lawan.

Jika berhasil melewati trap dan memenangkan pertarungan melawan monster, pemain akan mendapatkan sebuah reward berupa EXP dan treasure yang berguna untuk memperkuat karakter pemain. Sehingga strategi setiap pemain dan tim yang baik sangatlah dibutuhkan untuk memenangkan kompetisi. Sistem menarik lainnya yang diadopsi oleh Upsilon Circuit adalah melibatkan audience. Di samping bagian dari dungeon master dan strategi, audience juga memiliki peran sebagai hakim dan juri.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan awal dan menggunakan sistem permadeath, tampaknya sudah banyak calon pemain yang mengantre untuk menjajal game ini, bagaimana dengan Anda?

(brl/red)