Firefox hadirkan fitur Tracking Protection, apa kelebihannya?

Firefox hadirkan fitur Tracking Protection, apa kelebihannya?

Techno.id - Mozilla punya kabar gembira bagi Anda yang gemar berselancar di dunia maya. Web browser besutannya, Firefox kini dilaporkan telah dilengkapi dengan fitur Tracking Protection.

Fitur yang terintegrasi dengan mode private browsing ini kabarnya mengusung konsep yang berbeda dari fitur serupa yang ditawarkan oleh web browser kompetitor seperti Incognito Mode pada Chrome. Berdasar postingan resmi di blog Mozilla (3/11/15), fitur Tracking Protection akan memblokir bagian dari halaman web yang biasa melacak dan mengumpulkan informasi pribadi maupun kebiasaan browsing Anda.

Menurut pihak Mozilla, fitur ini juga berguna untuk mengaktifkan mode blokir terhadap konten iklan, pelacak analis, dan tombol share ke media sosial yang dapat merekam perilaku pengguna saat browsing di sebuah situs. Jadi, menurut pihak Mozilla, setelah Anda mengaktifkan fitur ini maka secara otomatis aktivitas Anda di dunia maya bakal lebih terlindungi dan aman karena pihak ketiga yang selama ini secara diam-diam "mencuri" data dan informasi pribadi saat browsing bakal terblokir secara otomatis.

Pihak Mozilla mengungkapkan jika fitur ini akan tersedia bagi pengguna Firefox versi Android, Windows, Mac, dan Linux bersamaan dengan update versi yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Untuk mengawali, kabarnya pengguna aplikasi Firefox di smartphone Android saat ini sudah bisa mendownload update terbaru ini.

Firefox hadirkan fitur Tracking Protection, apa kelebihannya?

(brl/red)