Cara mudah menggunakan aplikasi CCTV online, bisa langsung pantau arus mudik lebaran

Cara mudah menggunakan aplikasi CCTV online, bisa langsung pantau arus mudik lebaran

Techno.id - Mendapatkan informasi terkait Lebaran tahun ini sangat mudah. Para pemudik bisa mendapatkan beragam info, mulai dari kondisi jalan, titik rest area, medis, dan masih banyak lagi. Bahkan informasi tersebut bisa didapat melalui smartphone yang dipakai setiap hari.

Saat perjalanan mudik, tentu seseorang harus mempersiapkan diri dengan padatnya lalu lintas. Baik itu di jalan raya, stasiun hingga bandara. Sebab akan ada ribuan bahkan jutaan orang berlalu lalang setiap hari menjelang Hari Raya Idul Fitri untuk pulang ke kampung halaman masing-masing.

Nah, bagi pemudik yang menggunakan jalan raya, saat ini bisa memantau arus perjalanan mudik secara langsung melalui CCTV. Hal tersebut bisa dilakukan berkat layanan dari Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di divisi PJR.

Layanan bisa mengakses CCTV publik terutama di ruas jalur mudik, masyarakat dapat secara mudah melihat bagaimana kondisi kemacetan atau arus lalu lintas secara real time. Lantas bagaimana cara mengakses CCTV publik tersebut? Berikut techno.id sajikan cara mudah menggunakan aplikasi CCTV online yang dihimpun dari berbagai sumber.


(brl/guf)