Cara mudah membuat playlist lagu via YouTube Music untuk temani perjalanan mudik Lebaran

Cara mudah membuat playlist lagu via YouTube Music untuk temani perjalanan mudik Lebaran

Techno.id - Panjangnya perjalanan mudik Lebaran, membuat para pemudik mudah merasa bosan. Oleh karena itu, mereka harus mendapatkan sarana hiburan agar perjalanan pulang kampung tetap menyenangkan. Nah, salah satunya adalah mendengarkan musik.

Melalui teknologi gadget seperti sekarang ini, seseorang dapat dengan mudah mendengarkan musik yang diinginkannya. Bahkan ada beragam platform yang memberikan layanan mendengarkan musik baik secara online maupun offline. Salah satunya adalah YouTube Music.

Aplikasi YouTube Music menyediakan jutaan lagu terpopuler yang bisa diputar sepanjang perjalanan mudik. Di dalamnya terdapat beragam fitur, seperti lirik adanya lirik lagu, dan bisa mengatur sebuah playlist lagu. Dengan beberapa fitur yang disediakan, YouTube Music menjadi salah satu platform paling cocok untuk menemani perjalanan mudik seseorang.

Lantas bagaimana cara membuat playlist lagu di YouTube Music? Kali ini techno.id akan menyajikan cara mudah membuat playlist lagu via YouTube Music untuk temani perjalanan mudik Lebaran.

Cara mudah membuat playlist lagu via YouTube Music untuk temani perjalanan mudik Lebaran foto: Pixabay.com

1. Buka aplikasi YouTube Music

2. Klik menu Koleksi

3. Pilih opsi Playlist

4. Klik ikon (+ Playlist) di pojok kanan bawah

5. Tulis judul playlist yang kamu inginkan misalnya Lagu Mudik

6. Selanjutnya klik privasi playlist

7. Buka playlist dan tambahkan lagu-lagu favorit yang ingin didengarkan

8. Selain itu, sobat juga dapat menambahkan playlist lewat lagu yang tengah didengarkan Misalnya saja mendengarkan satu lagu kemudian klik ikon titik tiga di pojok kanan atas dan pilih Tambahkan ke playlist

9. Nantinya lagu akan otomatis masuk di playlist yang sebelumnya dibuat

Itulah beberapa cara membuat playlist di YouTube Music. Menariknya YT Music juga mempunyai fitur untuk menunjang kamu karaoke selama perjalanan. Dengan begitu, mudik Lebaran bersama keluarga semakin menyenangkan. Selamat mencoba!

(brl/red)