Cara menonaktifkan WhatsApp di iPhone tanpa mematikan data seluler, bikin pengguna lebih tenang

Cara menonaktifkan WhatsApp di iPhone tanpa mematikan data seluler, bikin pengguna lebih tenang

Techno.id - WhatsApp menjadi sebuah platform perpesanan yang digunakan oleh para pengguna gadget. Aplikasi yang dikembangkan oleh Meta ini mempunyai berbagai fitur menarik dan mudah digunakan. Bahkan WhatsApp bisa dipakai di berbagai device, seperti smartphone, tablet, dan laptop sekalipun.

WhatsApp dapat menunjang berbagai keperluan komunikasi pengguna. Mulai dari chatting dengan emoji, stiker, dan avatar, panggilan video maupun suara, hingga fitur status untuk menambah interaksi antar pengguna WhatsApp.

Namun kemudahan WhatsApp yang ditawarkan meninggalkan beberapa masalah. Mudahnya menghubungi seseorang melalui WhatsApp bisa menjadi problem bagi beberapa pengguna. Masalah yang dimaksud adalah notifikasi.

Ya, notifikasi dari WhatsApp sering mengganggu pengguna ketika sedang fokus hingga bersantai sekalipun. Oleh karena itu, beberapa pengguna pasti bakal mencari solusi untuk mengatasi masalah ini. Biasanya pengguna menonaktifkan WhatsApp untuk sementara waktu.

Menonaktifkan WhatsApp memang tidak ada salahnya jika dibutuhkan. Menonaktifkan yang dimaksud adalah hanya sebatas membatasi pengoperasian dari WhatsApp. Lantas, apakah hal itu bisa dilakukan?

Bagi kamu pengguna smartphone buatan Apple atau lebih dikenal dengan iPhone, ternyata dapat menonaktifkan WhatsApp, loh! Bahkan kamu bisa membatasi aktivitas WhatsApp tanpa perlu mematikan jaringan data seluler. Artinya, kamu tetap dapat memakai smartphone untuk keperluan lain, dengan WhatsApp yang dibatasi.

Berikut techno.id sajikan cara menonaktifkan WhatsApp tanpa mematikan data seluler untuk perangkat iPhone, yang dihimpun dari berbagai sumber pada Kamis (2/2).


(brl/guf)