Cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan

Cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan

Techno.id - YouTube merupakan salah satu aplikasi yang tidak pernah akan sepi peminat atau bisa disebut juga sebagai aplikasi populer yang banyak digunakan oleh para pengguna smartphone dan media sosial. Dengan aplikasi YouTube, selain menjadi penonton kamu juga bisa menjadi seorang konten kreator atau pembuat video untuk membagikan informasi terhadap pengguna YouTube lainnya.

Seperti contohnya di dalam masalah menonaktifkan dan mengaktifkan aplikasi YouTube. Menonaktifkan YouTube biasanya dilakukan untuk menjaga privacy atau kerahasiaan konten, menghilangkan bug pada HP, dan juga yang paling sering untuk menghemat pemakaian paket data smartphone itu sendiri.

Namun, menonaktifkan biasanya tidak akan selamanya dilakukan. Dikarenakan dapat dipastikan ada kalanya kita membutuhkan aplikasi YouTube ini untuk kepentingan mencari informasi dan hiburan.

Maka, hal tersebut akan mengharuskan kamu untuk bisa mengaktifkan kembali aplikasi YouTube yang telah dinonaktifkan tersebut. Adapun caranya terbilang cukup mudah, karena hanya dengan melalui langkah manual dan penggunaan aplikasi. Kamu sudah bisa untuk mengaktifkan kembali aplikasi YouTube tersebut.

Lebih jelasnya, berikut techno.id telah melansir dari berbagai sumber pada hari Senin (24/10), cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan.

Cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan secara manual

Cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan

foto: pixabay.com

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk mengaktifkan kembali YouTube yang dinonaktifkan adalah dengan melalui langkah manual. Adapun langkah manual ini diperuntukkan untuk smartphone yang memiliki perizinan penonaktifan aplikasi bawaan di menu pengaturan ponselnya. Lebih jelasnya, berikut cara mengaktifkan YouTube yang dinonaktifkan secara manual melalui menu pengaturan di ponsel:

- Langkah pertama, masuklah ke menu "pengaturan" HP kamu
- Kemudian, carilah opsi menu "Aplikasi" atau "Manajemen Aplikasi"
- Setelah itu, scroll kebawah dan carilah aplikasi YouTube
- Lalu, akan muncul kotak atau tombol pengaktifan. Tekan tombol tersebut
- Terakhir, tampilan akan kembali ke menu utama dan dapat dikatakan proses pengaktifan YouTube telah selesai dilakukan

Cara mengaktifkan YouTube yang dinonaktifkan menggunakan aplikasi

Cara mengaktifkan aplikasi YouTube yang dinonaktifkan

foto: play.google.com

Selain bisa mengaktifkan secara manual, YouTube juga bisa diaktifkan kembali dengan bantuan aplikasi ketiga. Adapun cara ini biasanya dilakukan oleh mereka para pengguna smartphone yang tidak memiliki perizinan untuk aplikasi bawaan di menu pengaturan HP mereka. Lebih detail dan lengkapnya, berikut cara mengaktifkan YouTube yang dinonaktifkan dengan menggunakan aplikasi:

- Langkah pertama, download dan install terlebih dahulu aplikasi "Appmgr III"
- Kemudian, bukalah aplikasi Appmgr III tersebut
- Setelah itu, pilih opsi menu "Frozen"
- Lalu, carilah aplikasi YouTube
- Setelah menemukannya, kamu tinggal menekan aplikasi tersebut dan pilih "Unfreeze"
- YouTube pun telah selesai diaktifkan kembali dan bisa langsung digunakan

Magang: Irvan Ahmad Fauzi

(brl/guf)