Aplikasi pintar untuk mengerjakan tugas matematika tanpa menghitung

Aplikasi pintar untuk mengerjakan tugas matematika tanpa menghitung

Techno.id - Sebagian besar siswa biasanya takut dengan pelajaran matematika. Pelajaran ini mewajibkan setiap siswa untuk dapat berhitung dengan baik. Siswa yang tidak suka dengan matematika sudah pasti tidak dapat mengerjakan tugas harian maupun ujian. Nah, kini ada solusi baru agar siswa tidak kesulitan dalam mengerjakan soal matematika, yaitu dengan sebuah aplikasi di smartphone.

Aplikasi yang bernama PhotoMath ini memberikan Anda kemudahan dalam mengerjakan soal matematika. Pasalnya, PhotoMath hanya menggunakan kamera ponsel untuk memfoto soal, kemudian langsung ditunjukkan hasilnya beserta langkah-langkah penyelesaiannya. Walaupun tidak semua soal dapat dikerjakan oleh PhotoMath, setidaknya Anda tidak perlu repot-repot menghitung soal yang sederhana. Sementara ini, PhotoMath dapat digunakan untuk menghitung soal matematika dasar, pecahan, bilangan desimal, persamaan linear, dan logaritma.

Seperti yang disadur dari TalkAndroid, PhotoMath sebelumnya sudah tersedia untuk iOS dan Windows Phone. Sekarang, aplikasi berukuran 4.1Mb ini juga disediakan secara gratis di Play Store. Anda juga dapat menggunakan PhotoMath walaupun tanpa jaringan internet. Aplikasi yang menarik ini dapat membantu siswa dalam belajar matematika. Selain itu, orang tua menjadi lebih mudah dalam mengoreksi tugas matematika yang dikerjakan siswa.

Sebagai siswa yang rajin, sebaiknya jangan terlalu mengandalkan aplikasi PhotoMath. Apabila siswa hanya mengandalkan aplikasi ini, maka mereka akan malas dalam mengerjakan soal matematika. Alangkah lebih baik jika aplikasi ini dipegang oleh orang tua, agar siswa dapat belajar menyelesaikan soal matematika dengan kemampuannya sendiri.

(brl/red)