7 Keunggulan dan kekurangan aplikasi Nekopoi, nonton anime kualitas HD

7 Keunggulan dan kekurangan aplikasi Nekopoi, nonton anime kualitas HD

Techno.id - Apakah kamu masih ingat dengan Naruto? Tentu banyak yang tahu mengenai tokoh anime Naruto. Hal tersebut disebabkan oleh tayangan anime yang kerap menghiasi layar kaca televisi Indonesia. Anime merupakan animasi asal negeri Jepang yang digambar dengan tangan maupun menggunakan teknologi komputer masa kini. Ada banyak anime yang sukses mengambil hati para penggemarnya di seluruh penjuru dunia.

Dahulu menonton anime hanya bisa dilakukan melalui siaran TV, atau membeli kaset CD-nya. Namun berkat kecanggihan teknologi menikmati anime favorit dapat dilakukan menggunakan handphone, laptop/PC, maupun TV Android. Bahkan para penggemar anime dapat memilih dan memilah anime apa yang ingin dilihat dari berbagai kategori.

Ada banyak platform yang memberikan layanan untuk menonton anime. Salah satu aplikasi nonton anime yang tengah naik daun adalah Nekopoi. Aplikasi ini memberikan banyak tayangan anime dari berbagai genre. Bahkan Nekopoi juga memberikan serial anime terupdate, dan dapat dinikmati secara gratis. Kali ini techno.id pada Kamis (14/4) merangkum dari berbagai sumber 7 keunggulan dan kekurangan aplikasi Nekopoi spesial untuk para pecinta anime.

1. Grafis berkualitas.

Melihat tayangan anime dengan kualitas rendah tentu tidak mengenakkan. Terlebih episode yang ditonton pas seru-serunya. Oleh karena itu Nekopoi memberikan kualitas grafis HD untuk semua tayangan anime yang tersedia. Nekopoi dapat memutar video anime dengan resolusi 1080p. Sehingga pengguna akan nyaman saat melihat anime favorit mereka.

2. Interface sederhana.

Nekopoi memiliki sistem interface cukup simpel. Sehingga penikmat anime dari berbagai kalangan tidak kebingungan saat masuk ke dalam aplikasi. Bahkan bagi pengguna pemula tidak direpotkan dengan sistem antarmuka Nekopoi. Platform tersebut menyediakan menu seperti daftar animasi yang telah rilis, kolom pencarian, icon home, yang mudah dimengerti.

3. Selalu update.

7 Keunggulan dan kekurangan aplikasi Nekopoi, nonton anime kualitas HD

foto: dcc.ac.id

Platform nonton anime Nekopoi selalu memberikan update setiap harinya. Sehingga penggemar anime tidak perlu takut ketinggalan episode yang telah tayang. Bahkan Nekopoi juga memberikan jadwal tayang secara tepat, agar para penggemar dapat menyesuaikan agenda harian mereka.

4. Pengunduhan anime dapat dilakukan.

Sebuah serial anime mempunyai alur cerita yang menarik. Bahkan tak jarang episode demi episode mempunyai kesinambungan cerita dan latar. Oleh karena itu Nekopoi memberikan layanan agar pengguna dapat melakukan pengunduhan anime untuk membantu memahami alur cerita yang disajikan. Bahkan tak jarang terdapat adegan para tokoh anime yang ingin diabadikan pengguna karena seru, menarik, maupun lucu.

5. Tersedia subtitle Indonesia.

Subtitle berbahasa Indonesia tentu sangat membantu penggemar anime tanah air yang mempunyai keterbatasan dalam bahasa Jepang aktif maupun pasif. Bahkan Nekopoi juga memberikan subtitle berbagai bahasa lainnya. Dengan begitu pengguna tetap dapat mengerti secara detail mengenai cerita anime yang disajikan.

6. Tidak perlu VPN.

Untuk mengakses platform Nekopoi tentu perlu mengunjungi website resminya. Namun karena masalah perizinan, Kominfo memberikan akses terbatas untuk situs Nekopoi. Akan tetapi untuk masuk ke dalam halaman resmi Nekopoi tidak perlu VPN yang dipasang pada perangkat. Bahkan pengguna cukup masuk melalui mesin peramban yang digunakan.

7. Gratis.

7 Keunggulan dan kekurangan aplikasi Nekopoi, nonton anime kualitas HD

foto: apkresult.com

Berbeda dengan platform lainnya yang perlu menggunakan top-up koin agar anime dapat diputar, Nekopoi dapat diakses secara gratis oleh penggunanya. Secara bebas, pengguna dapat mengunduh berbagai anime yang ditawarkan oleh Nekopoi. Bahkan saat menonton streaming tidak terdapat iklan yang mengganggu.

Setelah mengetahui beberapa keunggulan dari aplikasi Nekopoi, tentu tak lengkap jika tidak mengetahui kelemahannya. Kelemahan utama pada aplikasi Nekopoi ada pada izin yang diberikan oleh Pemerintah Indonesia. Nekopoi telah diblokir oleh Kominfo karena banyak serial anime bermuatan adegan dewasa yang dikhawatirkan untuk disalahgunakan. Namun saat ini muncul aplikasi modifikasi Nekopoi yang diandalkan untuk melihat anime. Tentu hal tersebut memberikan dampak berikut ini:

1. Rawan terkena virus.

Saat mengakses platform Nekopoi sangat rawan virus malware yang masuk ke perangkat. Hal ini karena Nekopoi merupakan platform modifikasi yang rentan terhadap hacker yang siap menyerang perangkat. Bahkan potensi virus untuk merusak perangkat yang dipakai cukup besar. Selain itu aplikasi modifikasi juga rawan terhadap peretasan perangkat yang mengancam data pribadi untuk disalah gunakan.

2. Merugikan developer.

Aplikasi Nekopoi dengan modifikasi tentu sangat merugikan bagi developer resmi. Bahkan kepercayaan terhadap developer dapat hilang. Selain itu pembuatan aplikasi modifikasi tanpa izin juga bentuk pelanggaran hak cipta.

3. Masih banyak tayangan dewasa.

Di lain sisi Aplikasi Nekopoi mempunyai kekurangan karena masih banyak tayangan berbau dewasa. Bahkan aplikasi ini tidak cocok untuk diperlihatkan anak-anak di bawah umur. Pastikan pengguna sudah berumur lebih dari 18 tahun untuk mengakses aplikasi ini.

(brl/guf)