5 Cara mudah melihat password WiFi yang sudah tersimpan di HP android

5 Cara mudah melihat password WiFi yang sudah tersimpan di HP android

Techno.id - Setiap HP android memiliki layanan WiFi pada perangkatnya. Pengguna HP Android dapat dengan mudah menghubungkan koneksi WiFi dengan menghidupkan tanda WiFi yang biasanya terletak pada dasbor bagian atas. Setelah itu pengguna hanya perlu memasukkan password WiFi yang ingin digunakan.

Namun, seringkali ada kalanya pengguna lupa akan password WiFi yang sudah terkoneksi di HP Androidnya. Ini menjadi ha yang merepotkan kalau-kalau ada pengguna lain yang bertanya password WiFi atau ingin mendapatkan koneksi WiFi lewat perangkat lain. Untuk itu, Techno.id sudah merangkum 5 cara mudah untuk melihat password WiFi yang sudah tersimpan di HP Android.

Terdapat beberapa cara untuk mengetahui password WiFi di HP Android. Jika HP Android yang digunakan merupakan versi 10 ke atas, maka cara untuk mengetahui password adalah sebagai berikut.

1. Buka pengaturan

2. Pilih opsi jaringan dan internet

3. Tekan ikon pengaturan pada WiFi yang sedang digunakan

4. Pilih opsi bagikan WiFi

5. Password WiFi akan muncul bersamaan dengan QR code WiFi

Jika perangkat Android berupa Samsung Galaxy, maka di bawah ini cara yang tepat untuk mengetahui password WiFi yang sudah tersimpan.

5 Cara mudah melihat password WiFi yang sudah tersimpan di HP android (Foto: Samsung setting)

1. Buka pengaturan, lalu tekan opsi koneksi

2. Selanjutnya pilih opsi WiFi

3. Tekan ikon pengaturan di sebelah WiFi yang sedang digunakan

4. Tekan QR code dan screenshoot

5. Gunakan Google Lense memindai password dari QR Code tersebut.

5 Cara mudah melihat password WiFi yang sudah tersimpan di HP android (Foto: Samsung setting)

Sayangnya, cara-cara di atas tidak berlaku untuk perangkat Android versi 9 ke bawah. Sebabnya, fitur untuk mengetahui QR code dan password WiFi hanya tersedia pada sistem perangkat Android versi 10 ke atas. Satu-satunya cara untuk mengetahui password WiFi di HP android versi 9 ke bawah adalah dengan melakukan root dan mendowload aplikasi yang tersedia di Play Store.

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)