Zoom kurang jauh, gunakan teleconverter ini...

Zoom kurang jauh, gunakan teleconverter ini...

Techno.id - Pengguna kamera mirrorless buatan Fujifilm memang semakin banyak saja. Nah, kini ada berita menggembirakan bagi Anda para pengguna kamera Fujifilm X-Series, khususnya mereka yang gemar menggunakan lensa tele.

Sepeti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (19/05/16) lalu, pengguna X-Series bisa membeli teleconverter yang kompatibel dengan beberapa lensa zoom. Dengan menggunakan teleconverter tersebut, focal length terjauh yang bisa didapat mampu mencapai angka 1219mm.

Zoom kurang jauh, gunakan teleconverter ini...

Teleconverter XF2X TC WR
2016 dpreview.com/dpreview.com

Bernama XF2X TC WR, teleconverter ini kompatibel dengan kamera Fujufilm X-T1 dan X-Pro2. Pengguna juga bisa memadukannya dengan lensa XF50-140mm F/2.8 R LM OIS WR serta XF100-400mm F4.5-5.6R LM OIS WR.

Sama dengan sebuah lensa, teleconverter ini juga terdiri atas 9 elemen yang terbagi atas 9 grup. Meski demikian, pihak Fujifilm mengatakan bahwa converter ini juga kompatibel untuk lensa kamera X-Series selain 2 varian di atas. Rencananya, teleconverter ini bakal mulai dipasarakan pada bulan Juni 2016 mendatang.

(brl/red)