TERO, 'asisten' Anda saat merekam video di lokasi berbahaya

TERO, 'asisten' Anda saat merekam video di lokasi berbahaya

Techno.id - Para pelaku videografi dan cinematografi terkadang merasa kesulitan saat harus mengambil gambar dari low angle secara moving. Pilihannya adalah menggunakan slider yang tentu saja, ruang geraknya sangat terbatas. Jawabannya adalah menggunakan gadget yang satu ini.

Seperti yang dilansir Fancy beberapa waktu lalu, mereka yang akrab dengan video bisa menggunakan RC bernama Freefly TERO yang sudah dijual bebas ini. Didesain dengan chassis yang menyerupai mobil asli lengkap dengan sistem suspensi, TERO mampu digunakan untuk merekam video dari low angle tanpa getaran yang berarti.

TERO, 'asisten' Anda saat merekam video di lokasi berbahaya

Berbahan aluminium, carbon fiber, dan stainless steel, TERO dilengkapi dengan mounting kamera yang bisa bergerak sesuai dengan kebutuhan sang sutradara. Selain itu, TERO juga bisa digunakan untuk merekam adegan di lokasi yang dirasa terlalu berbahaya untuk dilakukan oleh seorang kameramen.

Hanya berbobot 9kg saat tak ditumpangi kamera, TERO bisa lebih leluasa bergerak jika dibandingkan dengan sebuah slider yang angle-nya terbatas. RC yang memiliki wheelbase (jarak sumbu roda) sekitar 57,5cm ini membutuhkan listrik sebesar 14,8-25,2V untuk mengisi dayanya hingga penuh.

Nah, jika Anda salah seorang kameramen atau videografer yang sering merekam video di lokasi berbahaya dan membutuhkan low angle, Freefly TERO jelas bisa dimasukkan dalam daftar belanja berikutnya.

(brl/red)