CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 10 September 2015 13:00

Siapa yang cocok menggunakan iPad Pro si tablet raksasa?

Perlu diketahui, sebenarnya tujuan utama penciptaan iPad Pro ialah untuk menunjang produktivitas user.

Siapa yang cocok menggunakan iPad Pro si tablet raksasa?

Techno.id - Di Apple Event yang baru usai dihelat pada Rabu (09/09/15) waktu setempat, Apple merilis tablet raksasa baru yang dinamai iPad Pro. Tablet dengan layar 12,9 inci itu merupakan iPad terbesar yang pernah ada.

Yang menjadi pertanyaan sekarang, siapa yang cocok menggunakan perangkat tersebut?

Pada dasarnya, iPad Pro diciptakan untuk menunjang produktivitas user dalam banyak hal. Ukuran layarnya yang lebih besar bakal memudahkan penggunanya untuk melakukan tugas yang biasa dikerjakan di laptop atau PC, seperti mengedit video, mengerjakan dokumen, mengolah gambar, dan lain-lain.

Intinya, iPad Pro lebih layak jika diposisikan sebagai perangkat untuk kreator, bukan kelas konsumen.

Apalagi, Phill Schiller, Eksekutif Apple yang kebagian jatah memaparkan iPad Pro di panggung, mengklaim bahwa, "iPad Pro mampu memberikan kualitas 5,6 juta piksel. Ini piksel yang lebih banyak daripada MacBook, iPad, dan seluruh semesta."

iPad Pro dibanderol dengan harga yang bervariasi, mulai dari Rp11 jutaan (dengan memori internal 32GB), Rp13 jutaan (dengan local storage 128GB), serta Rp15 jutaan (untuk yang sudah mendukung jaringan 4G dan memiliki media penyimpanan seluas 128GB). Adapun spesifikasi lainnya, yaitu chip 64-bit A9X, Wi-Fi, kamera utama 8MP dan kamera selfie 1,2MP, serta baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam.

Tak sendiri, iPad Pro juga didukung dengan sejumlah aksesori. Mereka adalah Apple Pencil, sebuah stylus futuristik, serta keyboard fisik portabel.

WHAT TO READ NEXT ?