Samsung Z LTE bakal sapa warga Asia dengan OS Tizen?

Samsung Z LTE bakal sapa warga Asia dengan OS Tizen?

Techno.id - Sebelumnya, Samsung telah meluncurkan sistem operasi Tizen pada beberapa smartphone-nya yaitu Samsung Z1 dan Samsung Z2. Walaupun Samsung Z2 belum diluncurkan, tetapi vendor smartphone asal Korea Selatan ini sepertinya sudah membocorkan ponsel Tizen lainnya yakni Samsung Z LTE. Smartphone terbaru ini disinyalir dibuat untuk kalangan menengah sama seperti Samsung Z1.

Samsung Z LTE sepertinya akan menjadi generasi ketiga dari sistem operasi Tizen yang sudah pasti menggunakan jaringan 4G. Sementara ini, belum terlalu banyak bocoran spesifikasi pada Samsung Z LTE. Namun, menurut laporan PhoneArena (25/5/15), smartphone ini akan mengadopsi layar yang mirip dengan bocoran Samsung Z2 dengan resolusi 540 x 960 piksel.

Untuk masalah dapur pacu, juga belum jelas, tapi telah diketahui bahwa nantinya Samsung Z LTE akan menggunakan RAM 1 GB dengan kapasitas baterai 2.000mAh.

Sebenarnya sistem operasi Tizen tidak terlalu berbeda dengan Android. Mungkin hanya beberapa tampilan saja yang membedakan keduannya. Namun, jika nanti Samsung Z2 dan Samsung Z LTE telah dirilis dengan OS Tizen, apakah Anda tertarik mencobanya?

(brl/red)