Samsung rilis 4 model Notebook 9 dengan harga di atas Rp 12 juta

Samsung rilis 4 model Notebook 9 dengan harga di atas Rp 12 juta

Techno.id - Setelah meluncurkan Samsung Galaxy S7, perusahaan asal Korea Selatan ini kembali menghadirkan produk baru, yakni laptop Notebook 9. Dalam peluncuran tersebut, Samsung langsung menghadirkan empat model Notebook 9. Keempat laptop ini akan dibanderol di atas Rp 12 juta.

Model laptop yang paling ramah di kantong adalah Notebook 9 dengan layar Full HD berukuran 13.3 inci. Laptop yang akan dijual dengan harga sekitar Rp 12,9 jutaan ini mempunyai prosesor Intel Core i5 generasi ke-6. Selain itu, Notebook 9 berukuran 13,3 inci juga dibekali baterai yang tahan hingga 10 jam.

Selanjutnya, Notebook 9 dengan layar Full HD yang lebih besar, yakni 15 inci. Laptop ini ditunjang dengan prosesor Intel Core i7 dan baterai yang dapat bertahan hingga 12 jam. Untuk harganya, Notebook dengan layar yang cukup lebar ini akan dipasarkan dengan harga sekitar Rp 15,6 juta.

Pada model laptop yang ketiga, harganya sama seperti Notebook 9 yang berukuran 15 inci, yaitu Rp 15,6 juta. Namun, laptop ini dipanggil dengan nama Notebook 9 Spin. Hal ini dikarenakan layar QHD 13,3 incinya dapat diputar dan dilipat hingga terlihat seperti tablet. Laptop ini juga didukung dengan prosesor Intel Core i7 dengan ketahanan baterai hingga 7,3 jam.

Terakhir, Notebook 9 Pro yang diperkenalkan dengan layar UHD berukuran 15,6 inci. Laptop yang dibanderol paling mahal (Rp 18,2 juta) ini mengadopsi prosesor Intel Core i7 dan baterai yang dapat digunakan hingga 6,5 jam.

Lalu, untuk kapasitas memori dan RAM bagaimana? Keseluruhan laptop tadi didukung dengan memori 256GB dan RAM 8GB. Samsung juga mengatakan, semua model Notebook 9 akan menjalankan sistem operasi Windows 10, seperti yang dilaporkan oleh GSMArena (6/3/2016).

(brl/red)