Ponsel ini mungkin yang paling minimalis di era ponsel modern

Ponsel ini mungkin yang paling minimalis di era ponsel modern

Techno.id - Di saat sebagian besar perusahaan telekomunikasi saling berlomba dalam menciptakan ponsel dengan teknologi terbaru, hal tersebut tampaknya tak berlaku bagi Joe Hollier dan Kaiwei Tang. Pasalnya, mereka berdua justru menciptakan ponsel super minimalis baik dari sisi tampilan maupun fungsi.

Seperti dikutip TechCrunch.com (18/05/2015), The Light Phone adalah nama dari ponsel tipis dan ringan yang diciptakan Joe Hollier dan Kaiwei Tang. Sesuai namanya, Light Phone hanya dibekali dengan fitur standar komunikasi seperti panggilan telepon.

Ponsel ini mungkin yang paling minimalis di era ponsel modern

Dengan kata lain, ponsel ini tak memiliki satu pun fitur ponsel modern seperti NFC, aplikasi, game, browser, dan sejenisnya. Kendati begitu masih ada dua fitur ekstensi yang dibanggakan dari ponsel ini, yakni lampu senter serta baterai yang dapat bertahan hingga 20 jam.

Sang pencipta, Joe Hollier dan Kaiwei Tang adalah dua orang yang masing-masing memiliki latar belakang sebagai seorang desainer. Namun Kaiwei memang lebih berfokus kepada desainer ponsel.

"Begitu banyak dari hari-hari kita yang telah dihabiskan hanya untuk terhubung dan menatap layar (ponsel), sehingga kita telah kehilangan banyak momen penting. Kami membuat The Light Phone sebagai cara bagi orang untuk menemukan keseimbangan di antara dua hal tersebut," jelas Hollier.

Hollier pun tak lupa untuk mengungkap fakta menarik lainnya mengenai ponsel yang diciptakan di acara Google's 30 Weeks incubator di kota New York, AS. Hollier mengungkapkan bahwa ponselnya juga tak memerlukan pembaruan ke model baru atau dengan kata lain, ponsel Light Phone dapat digunakan selamanya.

"Kami tidak bermaksud menentang perkembangan teknologi sama sekali. Tapi kami berpikir bahwa mungkin kita juga perlu menempatkan diri dan berpikir tentang jenis teknologi yang dapat membuat hidup kita lebih baik dalam jangka panjang," terang Hollier.

Hal menarik lainnya adalah Hollier dan Kaiwei berencana untuk memasarkan ponsel ciptaannya pada Mei 2016 mendatang. Harga yang ditawarkan pun juga sangat terjangkau, yakni sebesar USD 100 atau sekitar Rp 1,3 juta saja.

(brl/red)

RECOMMENDED ARTICLE