CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 2 Februari 2016 09:04

Perkenalkan Xenom Hercules, notebook gaming rasa desktop pc

Menyandang nama Hercules HC17S produk anyar ini diklaim laptop game pertama di Indonesia yang usung prosesor Intel Skylake generasi ke-6.

Perkenalkan Xenom Hercules, notebook gaming rasa desktop pc

Techno.id - Penggila game di Indonesia kembali kedatangan perangkat baru besutan produsen notebook gaming lokal, Xenom. Perusahaan itu memperkenalkan produk hasil inovasi terbarunya dengan menyematkan prosesor Skylake Intel generasi ke-6 di komputer jinjing kelas gaming berjuluk Xenom Hercules.

Menyandang nama Hercules HC17S produk anyar dari Xenom ini diklaim laptop game pertama di Indonesia yang mengusung prosesor Intel Skylake generasi ke-6 core i7 6700K. Prosesor itu dijamin Intel akan membuat setiap laptop punya performa 2,5 kali lebih baik dibanding laptop biasa. Selain itu, daya baterainya juga bisa bertahan tiga kali lipat dibanding komputer lain.

Notebook 17-inci ini juga dibekali kartu grafis Nvidia GTX980 8GB DDR5 desktop PC. Paduan prosesor Intel Skylake beserta kartu grafis besutan Nvidia tersebut bakalan menghasilkan notebook gaming yang kuat dan setara dengan kekuatan bermain game di desktop pc.

Tidak hanya itu, prosesor Desktop PC Intel pada laptop ini juga mampu mendukung kinerja para makers di industri kreatif yang membutuhkan performa maksimal untuk segala proses rendering film dan animasi tingkat tinggi, dengan dukungan RAM sampai 64GB DDR4.

Rolly Edward selaku General Manager Xenom memaparkan produk seri Hercules HC17S sudah dipersenjatai SSD M.2 sebesar 256GB plus 1TB Hard drive. Soal sistem operasi, perangkat ini sudah mendapat sistem operasi Windows 10 Pro secara pabrikan.

Seandainya merasa kurang gahar, pengguna bisa meningkatkan kapasitas SSD M.2 dan HDD di Hercules HC17S sampai dengan 3 TerraByte ataupun di Raid 0/1 dengan fitur X-Raid 4 untuk fitur keamanan dari data pada harddrive/SSD M.2 dan dukungan untuk SSD PCIe NVME untuk kebutuhan yang lebih cepat lagi.

Serunya, layar seluas 17 inci yang tersemat di notebook gaming ini bakalan membuat penggunanya mendapatkan sensasi bermain game maksimal rata kanan pada resolusi Full HD 1080p. Bahkan untuk 1440p, pada game berat atau hardcore gam yang dimainkan seperti GTA 5 ataupun Assassin Creed Syndicate.

Xenom menyematkan Full-HD TruDisplay berteknologi IPS Panel pada semua layar notebook buatannya untuk menampilkan layar yang lebih tajam dan detail. Teknologi memungkinkan tampilan layar jernih dan warna mendekati aslinya dari segala sudut pandang. Fitur X-Tended Display atau Wireless Display, maupun dua Display Port dan HDMI, membuat pengguna langsung dapat bermain game pada empat layar sekaligus.

Opsi lain untuk memanfaatkan layar tambahan, Hercules HC17S dapat mendukung fitur koneksi langsung ke Smart TV yang ada di ruang tamu secara nirkabel. Pada fitur koneksi, Xenom menambahkan fitur USB 3.1, yang didukung teknologi Thunderbolt 3.0 untuk menunjang aktivitas para pekerja industri kreatif yang membutuhkan koneksi dan respon cepat hingga mencapai 40 Gbps.

Varian notebook Xenom baru lainnya yang sudah dipersenjatai dengan teknologi terbaru Intel Skylake dan NVIDIA GTX seri 9 adalah Siren SR14S dan Pegasus PS15S. Bila tertarik memiliki jajarang notebook gaming buatan Xenom tersebut siapkan dana mulai dari Rp 16 jutaan.

WHAT TO READ NEXT ?