Nikon Coolpix S33, 'teman setia' Anda saat beraktivitas alam

Nikon Coolpix S33, 'teman setia' Anda saat beraktivitas alam

Techno.id - Mengabadikan berbagai momen saat beraktivitas dengan alam seperti diving dan snorkeling tentunya akan memiliki nilai kebanggaan tersendiri bagi siapa pun yang melihatnya. Namun yang jelas, kamera pendukung yang tepat tentu akan menjadi salah satu penentunya.

Jika Anda adalah pecinta produk kamera buatan Nikon, maka Coolpix S33 dapat menjadi salah satu alternatifnya. Sekadar informasi, S33 diperkenalkan pertama kali oleh Nikon di ajang CP+ 2015 bersamaan dengan kamera Nikon Coolpix AW130.

Bicara soal penampilan, cukup jelas terlihat bahwa Nikon membekali S33 dengan konsep yang minimalis dan elegan. Pasalnya, kamera ini hanya memiliki dimensi sebesar 109,5 x 67,0 x 37,6 mm dengan bobot sebesar 180 gram saja.

Nikon Coolpix S33, 'teman setia' Anda saat beraktivitas alam

Sedangkan untuk sisi elegan dari kamera ini dapat dilihat dari kemasan sudut yang berbentuk melengkung di setiap sisinya. Dua pilihan warna dasar putih dan biru yang tersedia di S33 juga lebih mempermanis kesan tersebut.

Nikon Coolpix S33, 'teman setia' Anda saat beraktivitas alam

Kemampuan foto dari S33 dipercayakan pada sensor low-light CMOS 13,2 Megapiksel yang dipadukan dengan lensa 30mm berkemampuan zoom optical hingga 3x. Di sisi lain, S33 juga dipersenjatai dengan auto ISO 125-1600 dan shutter speed hingga 4,7 fps.

Dari sisi fitur, Nikon membekali S33 dengan beberapa kemampuan yang cukup patut untuk dipertimbangkan. Di antaranya seperti ketahanan di kedalaman air hingga 10 meter, tahan banting hingga ketinggian 1,5 meter, serta ketahanan suhu hingga -10 derajat celcius.

Lebih jauh, Nikon juga menyertakan 16 efek foto kreatif termasuk Underwater Face detection dan opsi merekam video full HD beresolusi 1080 x 1920 piksel melalui efek miniatur melalui layar TFT LCD sebesar 2,7 inci.

Berdasarkan informasi yang didapat dari situs resminya, kamera Nikon Coolpix S33 dibanderol dengan harga USD 150 atau sekitar Rp 2 jutaan (kurs 13.000). Sejauh ini, kamera ini telah dipasarkan di AS sejak Maret 2015 lalu. Sayangnya belum ada informasi lebih lanjut untuk pasar Asia Tenggara, terutama Indonesia.

(brl/red)

RECOMMENDED ARTICLE