Magic CINE 50mm, lensa dengan aperture terbesar

Magic CINE 50mm, lensa dengan aperture terbesar

Techno.id - Dunia cinematography memang berhubungan erat dengan fotografi. Hal tersebut bisa dilihat dari device yang digunakan. Jika dulu merekam video hanya bisa dilakukan dengan video recorder, kini kamera DSLR pun bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas standar broadcasting.

Bagi mereka yang sering merekam video menggunakan kamera DSLR, peran lensa sangat berperan penting dalam proses syuting. Banyak pelaku cinematography yang mulai menggunakan lensa fix 50mm berdiafragma ekstra lebar.

Magic CINE 50mm, lensa dengan aperture terbesar

Hal tersebut tentu saja bertujuan untuk menciptakan bokeh yang artistik pada rekaman video. Bagi mereka yang suka menggunakan lensa jenis ini, sebuah lensa fix 50mm buatan Hong Kong telah hadir.

Pabrikan bernama Magic tersebut telah merilis sebuah lensa fix 50mm dengan aperture F/1.1. Lensa CINE ini didesain untuk mereka yang menggunakan kamera Sony yang dibekali mount E.

Seperti yang diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Selasa (17/11/15) lalu, lensa ini bakal diperkenalkan secara resmi di Jepang dalam InterBEE 2015 Fair, Tokyo. Nah, bagi Anda yang suka dengan aperture ekstra lebar, lensa buatan SLR Magic ini bisa dijadikan pilihan. Meski didesain untuk keperluan merekam video, namun tak ada salahnya juga pelaku fotografi menggunakan lensa ini, bukan?

(brl/red)