CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 8 Oktober 2015 22:00

Light L16, kamera saku dengan 16 lensa

Light L16 dikatakan dapat menghasilkan gambar dengan resolusi 52 MP.

Light L16, kamera saku dengan 16 lensa

Techno.id - Untuk menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi, Anda harusnya memang membutuhkan sebuah kamera SLR. Namun, kamera saku seperti Light L16 juga dikatakan bisa menyaingi kualitas tersebut.

Dilansir oleh Theverge.com (08/10/15), Light L16 adalah kamera saku yang memiliki 16 lensa dalam satu body. Ke-16 lensa yang terdapat pada kamera ini adalah lensa yang digunakan untuk smartphone saat ini. Bayangkan saja, kamera ini bisa menghasilkan sebuah gambar dengan kualitas 52MP, untuk sebuah kamera saku biasa, tentu saja ini adalah hal yang tidak mungkin.

Namun berbeda dengan L16, dengan lima kamera dengan lensa berukuran 35mm, lima kamera dengan lensa ukuran 70mm, serta enam kamera dengan lensa 150mm, dan semua kamera tersebut memiliki resolusi 13MP, mampu untuk menghasilkan gambar yang setara dengan kualitas kamera SLR.

Dengan 16 lensa yang ada di L16, untuk mengambil gambar dalam kondisi gelap tidak akan lagi bermasalah, apalagi kamera ini dikatakan tidak menghasilkan noise pada gambar. Kamera buatan startup bernama Light ini juga dilengkapi dengan layar sentuh seluas 5 inci yang berfungsi untuk mengatur kebutuhan gambar yang akan Anda ambil.

Anda bisa memesan kamera ini secara pre-order dengan harga yang dibanderol Rp 23, 5 juta dan kabarnya kamera ini akan dikapalkan pada musim panas 2016 mendatang. Cukup mahal memang untuk ukuran harga sebuah kamera saku. Namun Light L16 tentu saja dapat membayar harga tersebut dengan kemampuan yang luar biasa.

Apakah Anda berniat untuk memilikinya?


WHAT TO READ NEXT ?