CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 5 Mei 2016 13:48

Kapan Huawei boyong keluarga P9 ke Indonesia?

Kami sekarang sedang persiapkan pemenuhan aturan TKDN karena produknya 4G jadi harus penuhi aturan itu.

Kapan Huawei boyong keluarga P9 ke Indonesia?

Techno.id - Huawei telah memamerkan rangkaian smartphone P9 besutannya di ajang Huawei Southern Pacific Brand Conference yang berlangsung di Nusa Dua, Bali. Ketiga produk anyar yang dipamerkan di acara akbar itu adalah P9, P9 Plus dan P9 Lite.

Meskipun sudah dipamerkan di Indonesia, jajaran smartphone kelas atas dari Huawei tersebut masih belum bakalan dipasarkan dalam waktu dekat. Fitur 4G LTE yang ada di ketiga produk itu ditengarai menjadi pengganjal waktu peluncuran jajaran P9 di Indonesia.

"Ekspektasi kita bisa mulai pasarkan jajaran P9 itu di Bulan Agustus mendatang. Kami sekarang sedang persiapkan pemenuhan aturan TKDN (tingkat kandungan dalam negeri) karena produknya 4G jadi harus penuhi aturan itu," kata Ellen Angerani, Marketing Director Huawei Consumer Business Group.

Lebih lanjut, Ellen mengaku pihaknya tengah mengusahakan agar ketiga produknya bisa memenuhi aturan TKDN lewat fasilitas produksinya yang ada di Surabaya. "Kita sedang berupaya meningkatkan teknologi mitra manufaktur di sini agar nanti produk high-end bisa dibuat di sini," tambahnya.

Huawei P9 dan P9 Plus adalah hasil kolaborasi pertama antara Huawei dan merek kamera ikonik global Leica yang disusul dengan kesepakatan kemitraan jangka panjang yang diumumkan pada bulan Februari kemarin.

Berdasarkan kolaborasi teknologi yang signifikan antara Huawei dan Leica di banyak aspek kamera, termasuk desain optik, kualitas pencitraan, pengolahan data citra, optimasi, dan konstruksi mekanik dari modul kamera ke antarmuka pengguna grafis, P9 dan P9 Plus dilengkapi dengan kamera dual-lensa yang menakjubkan bagi smartphone.

Produk ini telah menetapkan patokan baru dalam teknologi kamera smartphone, dengan lebih banyak cahaya dan kejelasan yang lebih baik, untuk menangkap warna yang cemerlang dan gambar hitam dan putih mencolok dalam gaya Leica yang sesungguhnya.

WHAT TO READ NEXT ?