CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 13 Oktober 2015 22:00

JBL: Produk Tiongkok bukan lawan kami!

Perbedaan harga, kualitas dan pasar produk Harman dengan buatan Tiongkok diklaim jadi alasan perusahaan itu tak gentar menghadapi persaingan.

JBL: Produk Tiongkok bukan lawan kami!

Techno.id - Produk buatan Tiongkok membanjiri Indonesia di semua segmen produk. Perangkat teknologi mobile seperti smartphone, tablet hingga perangkat audio nirkabel belakangan makin banyak datang dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Meski begitu, perusahaan pembuat perangkat audio asal Amerika Serikat Harman International mengaku tak khawatir dengan kehadiran beragam produk audio buatan Tiongkok. Perbedaan harga, kualitas dan pasar produk Harman dengan buatan Tiongkok diklaim jadi alasan perusahaan itu tak gentar menghadapi persaingan.

“Kami memiliki kategori dan pasar yang berbeda dengan produk buatan Tiongkok. Produk JBL dan Harman lainnya dipasarkan di berbagai toko elektronik terkemuka seperti Electronic City, Best Denki, dan lainnya yang punya pasar kelas menengah ke atas,” kata Kazuo Sawachi selaku Brand Activation Head Indonesia Harman International.

Kekuatan merek dan kualitas yang sejak lama dibangun disebutkan membuat pengguna memiliki loyalitas terhadap merek JBL yang notabene menjadi bagian dari keluarga besar Harman International.

"Brand dan kualitas kami sudah teruji, jadi loyalitas dari pengguna maupun pasar sudah cukup tinggi. Selain itu fitur yang ada di produk kami membuat pengguna punya alasan lebih besar untuk lebih memilih produk JBL daripada buatan China,” imbuhnya.

JBL secara percaya diri menggelontorkan produk terbaru buatannya ke pasar Indonesia. Produk itu antara lain JBL Xtreme yang dibanderol seharga Rp 3,999 juta, Charge 2+ seharga Rp 2,6 juta, JBL Clip seharga Rp 999 ribu. Sayangnya, perusahaan itu masih belum mau mengungkap harga yang akan dibanderol untuk produk JBL Reflect Mini BT karena belum tersedia di pasaran.

WHAT TO READ NEXT ?