CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 6 April 2016 09:00

HP rilis notebook tipis saingan MacBook Air

Notebook ini sebenarnya merupakan produk lama tapi dengan sentuhan teknologi baru dan desain lebih tipis.

HP rilis notebook tipis saingan MacBook Air

Techno.id - Perusahaan teknologi Hewlett-Packard alias HP baru-baru ini diketahui telah merilis notebook baru. Menariknya, notebook baru besutan HP itu diklaim tertipis di dunia dan bahkan mengalahkan gelar tipis yang selama ini disandang oleh notebook besutan Apple, MacBook Air.

Notebook dari keluarga Spectre itu dilaporkan terbuat dari chassis aluminium dengan tebal hanya 10,4mm. Bahkan, berkat bodi super tipisnya itu notebook dari keluarga Spectre ini diklaim hanya memiliki total berat bodi sekitar 1,1kg saja.

Dikutip dari Newsroom HP (5/4/16), notebook baru dengan wajah lama ini ternyata tak hanya mengandalkan desain bodi tipis saja. Melainkan juga spesifikasi jeroan yang cukup mumpuni seperti misalnya prosesor generasi keenam Intel, Core i5 dan i7. Selain itu, notebook ini juga dilaporkan mengusung memori 8GB dan penyimpanan SSD PCle hingga kapasitas 512GB.

Untuk urusan layar, HP membekali Spectre 'tipis' ini dengan layar berukuran 13,3inci. Lalu, dipadu dengan teknologi layar IPS Full HD dan Gorilla Glass 4 yang membuat tampilan layar cukup baik meski tak se-sempurna penggunaan panel 4K.

HP juga dilaporkan mengusung fitur baterai hibrida yang mampu membuat Spectre bertahan dalam penggunaan selama 9 jam 45 menit. Selain itu, Spectre versi tipis ini juga mengusung tiga port USB type C yang dua diantaranya mendukung Thunderbolt untuk menghubungkan ke monitor high-end.

Spectre versi tipis ini juga mengusung speaker dari Bang & Olufsen. Sayangnya, menurut beberapa pengamat adanya speaker itu malah membuat notebook jadi kurang 'menendang' alias nge-bass saat digunakan untuk memutar lagu.

Nah, bagi Anda yang tertarik untuk memiliki notebook keren ini maka kami sarankan Anda untuk menabung. Pasalnya, satu buah unit Spectre 13,3inci ini dibanderol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp15,49 jutaan.

HP Spectre berlayar 13,3inci ini bakal resmi hadir ke pasaran pada tanggal 22 Mei mendatang. Bersiaplah!

WHAT TO READ NEXT ?