CONNECT WITH US
Erick |
 31 Agustus 2015 14:00

Holga, kamera baru dengan hasil foto vintage

Ingin foto yang dihasilkan terkesan vintage seperti pada era hippie? Pakai saja Holga yang warna warni ini.

Holga, kamera baru dengan hasil foto vintage

Techno.id - Belakangan ini, para produsen kamera seakan berlomba merilis produk baru dengan kualitas gambar lebih tajam dari seri pendahulunya. Tak hanya itu, kamera-kamera batu juga hadir dibekali banyak keunggulan yang tak kita temukan pada kamera lama.

Tidak demikian dengan Holga Digital, pabrikan yang bermarkas di Hong Kong ini. Seakan mencari celah lain, Holga merilis kamera yang justru mengingatkan penggunanya dengan foto berkualitas rendah.

Ya, sebenarnya tren foto vintage ini mulai marak setelah instagram memberikan banyak pilihan filter yang membuat foto bisa terlihat bagai hasil jepretan di era kejayaan para hippie.

Tak sekedar mengurangi ketajaman, namun gambar yang dihasilkan juga akan dihiasi vignette dan filter vanilla tone. Kurang lengkap rasanya jika desain kameranya juga tak vintage. Dan hal inilah yang dilakukan oleh Holga dengan kamera terbarunya.

Hadir dengan model seperti kamera lama, Holga membawa kenangan Anda ke masa lalu dengan kamera analognya. Hal yang membuatnya kompatibel dengan teknologi kekinian adalah Anda masih bisa membagi foto yang dihasilkan secara digital.

Ya, dengan Wi-Fi atau SD card, bahkan kabel USB. Model dan pengoperasiannya saja yang analog, namun sebenarnya kamera ini adalah kamera digital.

Ada 2 pilihan diafragma pada kamera ini, yaitu f/2,8 dan f/8. Anda bisa mengaturnya sendiri secara manual seperti pada kamera analog. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?