Hanya sebesar pulpen, scanner ini bisa Anda bawa ke manapun

Hanya sebesar pulpen, scanner ini bisa Anda bawa ke manapun

Techno.id - Jika mendengar kata scanner, yang ada di pikiran kita adalah benda besar yang kadang juga terdapat dalam sebuah printer. Namun anggapan tersebut kini mulai bergeser dengan semakin banyaknya gadget pintar berukuran kompak dan mudah dibawa ke manapun.

Seperti yang dilansir Fancy beberapa waktu lalu, sebuah scanner mini telah dirilis ke pasaran. Hanya sebesar pulpen, scanner ini sangat praktis untuk dibawa ke manapun, menemani aktifitas Anda.

Tunggu, jika ukuran dan dimensinya hanya sebesar pulpen, bagaimana caranya memindai berkas yang akan diduplikat? Di situlah keunikan scanner ini. Ia memiliki kamera dengan resolusi 5 MP.

Hanya sebesar pulpen, scanner ini bisa Anda bawa ke manapun

Saat Anda menekan tombol shutter, sebuah sinar laser berwarna kemerahan akan menyala. Sinar tersebut lah yang bertugas memindai dokumen yang akan Anda duplikat. Selanjutnya, 'pulpen' pintar ini akan menyimpan gambar di dalam storagenya dan siap untuk dipindahkan atau dicetak.

Scanner mini ini dibekali dengan memori penyimpanan sebesar 1 GB. Setidaknya ia sanggup menyimpan 1000 gambar dengan resolusi 2048 x 1536 pixel. Tak hanya bisa menyimpan gambar dengan format JPEG, scanner portable ini juga bisa menyimpan suara.

Ia dibekali dengan sebuah microphone kecil dan mampu menyimpan suara dengan format WAV. Jika 'pulpen' ini duputar, Anda akan menemukan USB untuk memindahkan data yang tersimpan di dalamnya.

Terbuat dari bahan aluminium, scanner ini kompatibel dengan Mac OSX, Windows 7, 8, Vista, bahkan XP. Jika dayanya habis, Anda hanya tinggal menancapkannya pada port USB pada PC atau laptop saja.

(brl/red)