CONNECT WITH US
Erick |
 11 Maret 2016 23:00

Hadir dalam versi baru, kamera DxO One tak lagi membutuhkan ponsel

Lebih mandiri, kamera tambahan ini tak bergantung lagi pada iPhone.

Hadir dalam versi baru, kamera DxO One tak lagi membutuhkan ponsel

Techno.id - Kamera DxO One memang bukan lagi barang baru bagi pecinta gadget. Kamera tambahan yang bisa disematkan pada ponsel ini memang sudah mulai banyak digunakan, mengingat spesifikasi dan kualitas gambarnya yang cukup bagus.

Namun banyak yang mengeluhkan, bahwa kamera yang satu ini memang sangat bergantung pada ponsel karena tak dibekali dengan LCD maupun viewfinder. Karena itulah pihak pengembang DxO memberikan fitur baru bagi para pengguna setianya.

Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Kamis (10/03/16), kamera DxO One terbaru bisa lebih mandiri dan tak bergantung lagi pada ponsel. Hal ini disebabkan karena penambahan sebuah layar kecil yang disebut dengan framing assist pada bagian belakang kamera.

Ilustrasi DxO One terbaru dengan framing assist
© 2016 dpreview.com/dpreview.com

Sesuai dengan namanya, pengguna bisa menggunakan kamera ini tanpa bantuan ponsel tanpa khawatir komposisi dan bidikannya meleset. Framing assist membantu pengguna untuk menentukan komposisi saat mengabadikan sebuah momen.

Tak hanya itu saja, versi terbaru DxO One ini juga dibekali dengan firmware terbaru (1.3) yang memperkenalkan fitur blur alert, serta tampilan menarik saat pengguna ingin mengubah white balance, metering, serta fokus. Bagaimana dengan aplikasinya pada iPhone?

Well, versi terbaru aplikasi untuk DxO One bisa diunduh gratis pada App Store. Meski demikian, firmware terbaru ini memungkinkan DxO One untuk mengunggah foto langsung dari kamera. Versi terbaru DxO One ini dilepas ke pasaran dengan kisaran harga Rp 6,5 juta saja.

 

WHAT TO READ NEXT ?