Galaxy Note 5 'KW' spesifikasi tinggi dengan harga Rp 1,2 jutaan

Galaxy Note 5 'KW' spesifikasi tinggi dengan harga Rp 1,2 jutaan

Techno.id - Produk smartphone dari Tiongkok memang muncul beragam jenisnya, namun kebanyakan produk-porduk smartphone tersebut menawarkan harga yang murah dengan spesifikasi yang tinggi.

Seperti smartphone ROMA besutan UMI, salah satu produsen smartphone asal Tiongkok. Baru-baru ini UMI mengumumkan smartphone yang dikatakan sangat mirip dengan Galaxy Note 5, bahkan tidak ada yang berbeda dari desainnya, seperti yang dilansir oleh Phonearena.com (19/11/15).

Untuk spesifikasinya, dikatakan smartphone Galaxy Note 5 KW ini akan dibalut dengan layar AMOLED seluas 5,5 inci beresolusi 720x1280 dengan kepadatan piksel 267ppi. Bahkan smartphone ini sudah menggunakan layar dengan kaca melengkung.

Untuk jeroannya, smartphone dengan nama ROMA ini akan dilengkapi dengan prosesor octa-core MT6753 MediaTek dengan ARM Mali T-720 GPU dan dikombinasikan dengan RAM yang memiliki kapasitas besar yakni 3GB. Dengan spesifikasi ini, harusnya smartphone ini akan berjalan dengan performa yang baik.

Galaxy Note 5 'KW' spesifikasi tinggi dengan harga Rp 1,2 jutaan

Selain itu, ROMA akan memiliki ruang penyimpanan 16GB namun belum ada konfirmasi jika perangkat ini akan mendukung microSD untuk memperluas ruang penyimpanan. Untuk kamera, kamera belakang akan dilengkapi dengan 13MP dan sensor Sony IMX164 serta dual LED Flash. Sedangkan untuk kamera depan dilengkapi dengan kapasitas 2MP saja.

Perangkat ini akan berjalan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan memiliki baterai dengan kapasitas 2.500mAh. Nah, UMI akan merilis smartphone yang mirip Galaxy Note 5 ini dengan harga Rp 1,2 juta saja. Walaupun memiliki spesifikasi yang agak berbeda dengan smartphone andalan Samsung tersebut, namun harga dan spesifikasi bisa jadi pertimbangan Anda untuk memilikinya.


(brl/red)