CONNECT WITH US
Erick |
 26 Maret 2016 17:00

DJI Inspire 1 Raw segera beredar di akhir Maret 2016!

Apa yang membuat quadcopter buatan DJI ini begitu istimewa?

DJI Inspire 1 Raw segera beredar di akhir Maret 2016!

Techno.id - Beberapa waktu lalu DJI merilis drone terbarunya yaitu Phantom 4. Tak bisa dipungkiri, kehadiran drone buatan drone memberi warna tersendiri bagi penggemarnya, termasuk mereka yang gemar mengabadikan gambar dari ketinggian. Begitu juga dengan drone terbaru DJI berikut ini.

Tak lama berselang setelah Phantom 4 beredar, DJI kembali merilis besutan terbarunya yang tak kalah menarik. Bernama DJI Inspire 1 Raw Edition, quadcopter ini bakal mampu menghasilkan gambar berkualitas dari ketinggian. Seperti yang telah diberitakan oleh Digital Photography Review pada hari Jumat (25/03/16) lalu, Inspire 1 dibekali dengan kamera Micro Four Thirds Zenmuse X5R.

Ilustrasi kamera Zenmuse X5R pada DJI Inspire 1 Raw
© 2016 cadronesupply.com/cadronesupply.com

Berbeda dengan versi terdahulu, lensa Zenmuse X5R ini bisa diganti sesuai dengan kebutuhan, sama seperti kamera DSLR atau mirrorless. Rencananya, drone terbaru DJI ini mulai dikirim pada pemesarn pada tanggal 28 Maret 2016. Sedangkan kamera Zenmuse-nya dijual terpisah, dan mulai dikirimkan pada tanggal 31 Maret 2016 nanti.

Pihak DJI mengatakan bahwa Zenmuse X5R adalah kamera 4K terkecil yang didesain untuk drone. Kamera tersebut dibekali dengan fitur CinemaDNG dan internal SSD. Uniknya lagi, kamera tersebut dibekali dengan fitur yang bernama D-LOG, yang membuat penggunanya bisa menggaradasi warna saat proses post-production.

Sebenarnya, Inspire 1 Raw dengan kamera Zenmuse X5R ini sudah diumumkan pada bulan September 2015 lalu. Namun drone besutan DJI tersebut hanya tersedia untuk mereka yang membelinya dengan cara pre-order saja.

 

WHAT TO READ NEXT ?