CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 5 Januari 2016 13:00

Budget untuk anak tipis? Incar saja tablet baru dari Acer!

Tak hanya murah, tablet baru Acer bernama Iconia One 8 ini memang sengaja menyasar segmen anak-anak melalui fitur "Kids Center"

Budget untuk anak tipis? Incar saja tablet baru dari Acer!

Techno.id - Acer adalah salah satu vendor yang bakal turut meramaikan ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2016. Produsen asal Taiwan ini pun dijadwalkan untuk mengenalkan sejumlah produk baru, mulai dari smartphone hingga laptop.

Di antara sejumlah produk baru tersebut, Acer Iconia One 8 adalah salah satu produk yang cukup mendapat sorotan. Pasalnya, tablet seluas 8 inci hanya dibanderol seharga USD 99,99 (Rp 1,4 jutaan) saja. Relatif murah bukan?

Sebagaimana dikutip dari Phone Arena (04/01), Iconia One 8 adalah tablet murah yang menyasar segmen anak-anak. Ia dibekali dengan "Kids Center", sebuah fitur built-in yang menawarkan tiga manfaat utama untuk anak-anak.

Pertama, tampilan antarmuka sederhana, sehingga dapat dipahami dengan mudah oleh anak-anak. Selanjutnya, content filtering dan parental controls, yang artinya anak-anak bakal terjaga dari konten yang tidak seharusnya diakses oleh mereka.

Dari sisi spesifikasi, Iconia One 8 menawarkan prosesor MediaTek quad-core SoC, RAM 1GB, dan memori 16GB yang dapat diperluas hingga 128GB melalui slot microSD. Berlayar 8 inci, tablet ini pun mampu menghasilkan resolusi sebesar 1280 x 720 piksel.

Sementara dari sisi fitur, tablet yang siap diluncurkan Februari 2016 ini menawarkan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP. Pun demikian dengan baterai yang dapat bertahan selama sembilan jam di dalam balutan sistem operasi Android Lollipop.

WHAT TO READ NEXT ?