CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Oktober 2015 17:00

Bluboo XTouch, smartphone dengan desain layar tangguh

Bluboo dan OnePlus mempunyai desain layar istimewa yang berfungsi untuk mengamankan layar smartphone.

Bluboo XTouch, smartphone dengan desain layar tangguh

Techno.id - Banyak sekali aksesoris yang dibuat untuk menunjang ketangguhan suatu ponsel. Namun, kalau smartphone yang tangguh tanpa tambahan aksesoris sepertinya masih jarang. Oleh karena itu, Bluboo mendesain layar yang dikhususkan untuk mengamankan layar smartphone agar tak mudah pecah.

Ya, salah satu produknya yang bernama Bluboo XTouch telah mengadopsi sebuah desain layar "U Type". Desain ini bisa dibilang seperti penyangga antara kaca dan bezel smartphone. Tujuannya untuk mengamankan layar smartphone dari hal-hal yang tidak diinginkan, termasuk terjatuh dari ketinggian.

Bluboo menggunakan desain ini karena mereka merasa lapisan layar seperti Corning Gorilla Glass belum cukup kuat untuk mengamankan layar smartphone. Jadi, mereka memutuskan untuk tidak mengandalkan lapisan layar smartphone Corning Gorilla Glass 3, tetapi mendesain layarnya agar layar Bluboo XTouch menjadi lebih tangguh.

Desain layar seperti ini, sebelumnya juga telah digunakan oleh keluarga OnePlus. Namun bedanya, OnePlus memakai desain layar "V Type". Dengan begitu, ponsel OnePlus seperti mendapat penyangga agar ketika ponsel terjatuh, desain tersebut dapat mengurangi dampak terparah dan melindungi layar dengan baik.

Smartphone dengan layar 5 inci ini rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2015. Kelihatannya, Bluboo akan memasarkan smartphone ini dengan harga sekitar Rp 2,7 juta di Tiongkok.

WHAT TO READ NEXT ?