Blackberry Priv didukung teknologi keamanan tingkat tinggi

Blackberry Priv didukung teknologi keamanan tingkat tinggi

Techno.id - Semua orang mungkin menyadari bahwa Blackberry memang dilahirkan lebih aman dari ponsel yang lain. Begitu pula dengan Blackberry Priv yang bakal beredar dalam waktu dekat. Smartphone ini akan menjadi perangkat keamanan terbaik dengan dukungan teknologi Android. Lalu, atas dasar apa Blackberry Priv dikatakan sebagai smartphone paling aman?

Blackberry mengungkapkan bahwa smartphone terbarunya ini akan mengadopsi proses manufaktur unik yang dapat menyuntikkan kunci kriptografi ke perangkat keras. Bahkan, sebelum aplikasi masuk ke sistem operasi, Blackberry akan memverifikasi terlebih dahulu. Selain itu, terdapat keamanan yang telah ditingkatkan dari kernel Linux dengan berbagai patch dan perubahan konfigurasi untuk meningkatkan keamanan.

Blackberry Priv juga akan dibekali tingkat keamanan penuh dari enkripsi FIPS 140-2 untuk melindungi privasi pengguna. Lebih hebat lagi, karena sistem jaringan yang masuk akan ditransmisikan dengan keamanan enkripsi. Tak hanya itu, Blackberry juga menawarkan dukungan Platform Enterprise Mobility Manajemen BES12 yang biasa digunakan oleh pemerintah dan perusahaan terkuat di dunia.

Anda dapat menggunakan Blackberry Priv dalam dua keperluan, baik urusan kerja maupun kepentingan pribadi secara aman. Bagian kerja memungkinkan Anda mengamankan data perusahaan, sedangkan bagian pribadi memungkinkan Anda mendownload aplikasi dan melindungi privasi pribadi Anda, seperti yang disampaikan di blog resmi Blackberry (20/10/15).

Privasi yang dihadirkan pada Blackberry Priv juga mendapat dukungan dari aplikasi DTEK terbaru yang dirancang untuk membantu Anda mengelola dan melindungi privasi Anda. Aplikasi tersebut akan memberitahu Anda bahwa ada aplikasi yang mengakses data pribadi Anda dan menunjukkan keamanan secara keseluruhan dari perangkat Anda berdasarkan faktor-faktor, seperti kekuatan password, pengaturan enkripsi, dan aplikasi yang telah diinstal.

Bagaimana, apakah ada yang lebih aman dari Blackberry Priv?

(brl/red)