Asus hadirkan varian terbaru dari seri Transformer, T100HA

Asus hadirkan varian terbaru dari seri Transformer, T100HA

Techno.id - Setelah cukup sukses di pasaran, Asus di awal tahun 2016 ini kembali menghadirkan varian baru dari laptop seri Transformer, T100HA. Berbeda dengan pendahulunya yang hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2013, T100HA kini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10.

Dalam siaran pers yang Techno.id terima (6/1/16), dikatakan jika Transformer T100HA merupakan perpaduan sempurna laptop dan tablet. Disebutkan jika Transformer T100HA telah mengadopsi desain yang lebih tipis dan lebih ringan ala tablet, serta menawarkan daya tahan baterai lebih lama khas laptop besutan Asus yakni hingga 12 jam penggunaan.

"Lewat desain terbaru ini, tablet akan dapat memposisikan diri dengan pas saat akan disambungkan dengan mobile docking dan berubah fungsi menjadi notebook. Dukungan Windows 10 Continuum juga membuat antarmuka sistem operasi Windows 10 akan melakukan konfigurasi secara otomatis agar transisi dari laptop ke tablet atau sebaliknya dapat berjalan dengan mulus," ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader Asus Indonesia.

Juliana menambahkan bahwa sejumlah pembaruan besar telah diusung oleh T100HA. Selain tentunya mengusung Windows 10 dengan Cortana, T100HA dilaporkan mengusung prosesor quad-core Intel Atom X5 64but serta dukungan USB 3.1 Type C.

Untuk urusan desain, T100HA disebutkan mengusung desain bodi yang 20 persen lebih tipis yakni hanya 8,45mm dan bobotnya hanya mencapai 580gram saja. Jarak tekan pun didesain dengan perhitungan yang cukup matang.

Disebutkan jika jarak tekan antar tombol sekitar 1,5mm sehingga nyaman saat akan menggunakannya dalam waktu yang lama. Bahkan, touchpad-nya pun didesain dengan lebih responsif dan lebar untuk laptop dikelasnya.

Uniknya, proses pengisian baterai laptop ini pun tak lepas dari modifikasi. Juliana mengungkap jika T100HA kini dilengkapi dengan teknologi Asus BoostMaster yang memungkinkan pengisian dapat dilakukan dalam waktu singkat, contohnya untuk pengisian selama 15 menit saja maka T100HA bisa digunakan hingga 90 menit.

Laptop yang juga dapat diisi daya baterainya menggunakan power bank ini hadir dengan empat pilihan warna yang cerah yakni Tin Grey, Silk White, Aqua Blue, dan Rouge Pink. Seri T100HA ini dilepas dengan kisaran harga Rp4,59 juta hingga Rp6,09 juta.

(brl/red)