CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 12 Oktober 2015 19:45

Acer umumkan laptop baru berbasis Windows 10, Aspire R 14

Acer umumkan produk baru Aspire R 14, laptop convertible ini tawarkan keunggulan dari sisi desain maupun performa

Acer umumkan laptop baru berbasis Windows 10, Aspire R 14

Techno.id - Jejak Microsoft yang mengumumkan sejumlah perangkat komputasi baru berbasis Windows 10 kini mulai diikuti oleh Acer. Produsen asal Taiwan yang dikenal memiliki jajaran laptop handal itu baru saja mengumumkan Acer Aspire R 14, sebuah laptop convertible yang telah mengusung sistem operasi Windows 10.

Secara garis besar, laptop dengan layar yang dapat diputar hingga 180 derajat ini memiliki keunggulan di berbagai aspek. Baik itu dari sisi desain maupun dari sisi spesifikasi tinggi nan modern yang diusungnya.

Dari sisi desain, konsumen sudah dapat melihat bahwa mereka akan dimanjakan dengan desain Aspire R 14 yang ramping nan elegan. Pasalnya, laptop ini berwarna dasar hitam elegan ini hanya memiliki tebal sebesar 18,5 milimeter dengan bobot seberat 1,5 kilogram saja.

Sedangkan dari sisi performa, laptop tipis ini sudah dipersenjatai dengan prosesor Intel Core terbaru generasi keenam (6th generation) yang didukung oleh RAM sebesar 8GB. Selain itu, Aspire R 14 juga menawarkan hard disk berkinerja tinggi karena sudah mengadopsi tipe Solid-State Drive (SSD).

Adapun salah fitur yang cukup menonjol di Aspire R 14 ini adalah adanya teknologi wireless MU-MIMO. Diklaim, teknologi wireless ini mampu menawarkan kecepatan transfer data nirkabel sangat tinggi meskipun saat kondisi jaringan tengah sibuk.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun tim Techno.id dari blog resmi Windows (11/10), laptop convertible Acer Aspire R 14 akan mulai diterjunkan ke pasar pada akhir Oktober 2015 dengan banderol harga mulai dari USD 699 (Rp 9,3 jutaan).

WHAT TO READ NEXT ?