HP Elite x2, tablet hibrida super tipis tapi bertenaga seperti laptop

image

Techno.id - Hewlett-Packard kembali memperluas portofolio gadget ber-OS Windows 10 miliknya, setelah beberapa waktu lalu merilis beberapa gadget pengusung Windows 10 secara bersamaan. Mereka baru saja mengenalkan Elite x2, tablet hibrida yang spesifikasinya sudah setara dengan laptop premium yang beredar di pasaran.

Bagaimana tidak menarik, Elite x2 hanya memiliki bodi setebal 8mm, dengan bobot cuma 840 gram. Bodi yang dinamis ini turut disokong oleh spesifikasi yang menawan. Slot prosesornya dihuni oleh Intel Core 6th gen, dengan RAM yang bisa mendukung hingga 8GB, dan varian SSD mulai 128GB sampai 512GB.

HP Elite x2, tablet hibrida super tipis tapi bertenaga seperti laptop

Tablet dengan layar IPS 12 inci beresolusi 1920x1280 ini juga mempunyai fitur premium semacam jaringan LTE, baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam, kamera utama 8MP dan webcam 5MP, serta port USB type C. Namun, Anda juga akan menemui fitur standar seperti Wi-Fi atau empat buah speaker stereo.

Gadget dengan fleksibilitas tinggi ini bakal dilepas Januari 2016 di Amerika Serikat terlebih dahulu. Soal banderol, varian Elite x2 dijual mulai Rp12 jutaan di sistem pre-order, dengan pemberian dua aksesori bawaan Elite x2 yaitu Travel Keyboard dan Active Pen. Akan tetapi saat sudah dijual bebas, dua aksesori itu bakal dijual secara terpisah dengan harga yang belum dipublikasikan.

(brl/red)