Honor Magic 6 Pro diklaim bakal menjadi penantang Galaxy S24 Ultra, ini spesifikasinya

Honor Magic 6 Pro diklaim bakal menjadi penantang Galaxy S24 Ultra, ini spesifikasinya

Techno.id - Honor belum lama ini meluncurkan smartphone anyar Magic 6 Pro secara global. Perangkat yang diluncurkan pertama kali di China pada Januari lalu ini diklaim bakal menjadi penantang Samsung Galaxy S24 Ultra. Maklum, perangkat ini dibekali kemampuan AI, serupa dengan Galaxy S24 Ultra yang disematkan Galaxy AI.

Honor Magic 6 Pro mendapatkan MagicOS 8.0 berbasis Android 14, yang menghadirkan fitur-fitur seperti Magic Capsule dan Magic Portal untuk menawarkan pengalaman yang lebih personal dan intuitif. Berdasarkan spesifikasi dan fiturnya, tak heran jika Magic 6 Pro bakal menjadi pesaing yang tepat untuk Samsung Galaxy S24 Ultra.

Honor Magic 6 Pro diklaim bakal menjadi penantang Galaxy S24 Ultra, ini spesifikasinya foto: honor

Magic Portal adalah AI Honor yang diklaim dapat memahami pesan dan perilaku pengguna, menyederhanakan tugas kompleks menjadi proses satu langkah. Di sisi lain, Magic Capsule dengan teknologi pelacakan mata adalah cara untuk mengontrol ponsel dengan mata pengguna. Fitur tersebut sebenarnya sudah dipamerkan pada ajang Snapdragon Summit 2023 akhir tahun lalu, dan sekarang tersedia di China. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat mengontrol menu tarik-turun dari pop-up notifikasi di Magic 6 Pro dengan mata mereka.

Honor Magic 6 Pro menampilkan layar LTPO berukuran 6,8 inci yang besar, dan desain quad curve-nya membuat layar terlihat imersif. Layar Magic 6 Pro mendukung Dolby Vision, peredupan PWM 4320Hz untuk perawatan mata yang lebih baik, dan kecerahan puncak 5.000 nits, yang menghasilkan beberapa piksel saat menonton konten HDR. Layarnya juga dibekali perlindungan Pelindung Kristal Nano Honor, yang dimaksudkan untuk memberikan perlindungan jatuh.

Honor Magic 6 Pro diklaim bakal menjadi penantang Galaxy S24 Ultra, ini spesifikasinya foto: honor

Desain belakang Magic 6 Pro menampilkan modul kamera berbentuk bantal dengan lapisan kulit, yang terasa nyaman di tangan. Ini adalah ponsel yang besar untuk dipegang, tetapi tidak licin. Perangkat ini hadir dalam warna Hitam dan Hijau Epi. Perangkat ini ditenagai chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 dan dipasangkan dengan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB.

Honor Magic 6 Pro juga terlihat mengesankan di bagian kamera. Perangkat ini menampilkan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera telefoto periskop 180 megapiksel dengan zoom optik 2,5 x dan zoom digital hingga 100x. Konfigurasi ini disertai dengan dua kamera utama dan ultrawide 50MP. Ada juga kamera 50MP di bagian depan bersama sensor 3D untuk pengenalan wajah yang lebih baik. Honor Magic 6 Pro mengemas baterai 5.600 mAh dengan dukungan pengisian daya nirkabel berkabel 80 watt dan 66W.

(brl/red)