Google Photos sekarang memiliki lebih banyak alat pengeditan gratis, ini persyaratan minimum perangkat

Google Photos sekarang memiliki lebih banyak alat pengeditan gratis, ini persyaratan minimum perangkat

Techno.id - Google Photos memberi pengguna beberapa penyimpanan foto dan alat pengeditan secara gratis, tetapi memaksimalkannya memerlukan pembayaran untuk berlangganan. Tapi itu dulu. Sekarang Google memberikan beberapa fitur pengeditan gratis untuk semua orang.

Magic Eraser, Photo Unblur, dan beberapa fitur pengeditan GooglePhotos lainnya sebelumnya memerlukan ponsel Google Pixel atau langganan Google One. Fitur-fitur tersebut menggunakan campuran AI pada perangkat dan server cloud, sehingga persyaratan perangkat keras khusus atau persyaratan berlangganan cukup masuk akal. Nah sekarang beberapa fungsi tersebut gratis untuk semua orang, tentunya dengan beberapa peringatan.

Daftar lengkap fitur yang sekarang tersedia secara gratis termasuk Magic Eraser, Photo Unblur, HDR effect, Portrait Blur, Color Pop, Portrait Light, Sky Suggestion, foto sinematik, Gaya Editor Kolase, dan Efek Video. Magic Eraser mungkin adalah alat yang paling berguna. Awalnya fitur ini eksklusif untuk ponsel Pixel hingga diluncurkan sebagai fitur berlangganan berbayar pada Februari 2023.

Google Photos sekarang memiliki lebih banyak alat pengeditan gratis, ini persyaratan minimum perangkat foto: google

Google mengatakan dalam sebuah posting blog, mulai 15 Mei, banyak alat pengeditan bertenaga AI seperti Magic Eraser, Photo Unblur, dan Portrait light akan tersedia bagi siapa saja yang menggunakan Google Photos, tanpa perlu berlangganan. Pengguna juga dapat mengakses fitur ini di lebih banyak perangkat, termasuk tablet Pixel.

Google juga meluncurkan Magic Editor ke semua perangkat Pixel secara gratis, dan perangkat lain dapat menggunakannya dengan paket Google One 2TB atau lebih tinggi. Magic Editor menggunakan AI generatif untuk melakukan pengeditan yang lebih kompleks pada foto, seperti memindahkan posisi objek tertentu atau mengubah warna di wilayah tertentu. iPhone dan perangkat Android lainnya akan mendapatkan penghematan 10 Magic Editor per bulan secara gratis.

Ada beberapa tangkapan lain dengan fitur gratis baru. Artikel dukungan di situs web Google mengatakan beberapa fitur pengeditan tidak akan berfungsi pada perangkat dengan prosesor 32-bit, RAM kurang dari 3 GB, atau sistem operasi yang lebih lama dari Android 8.0 Oreo atau iOS 15.

Google Photos sekarang memiliki lebih banyak alat pengeditan gratis, ini persyaratan minimum perangkat foto: google

Beberapa alat juga merupakan unduhan terpisah, yang memerlukan ruang penyimpanan. Google merekomendasikan koneksi Wi-Fi untuk unduhan awal tersebut, tetapi kamu dapat melakukannya melalui koneksi selular jika diperlukan.

Fitur Pengambilan Terbaik, Peningkatan Video, dan Penghapus Ajaib Audio kini menjadi satu-satunya fitur Google Photos yang eksklusif untuk perangkat Pixel. Penghapus Ajaib Audio dan Pengambilan Terbaik tersedia di Pixel 8 dan Pixel 8 Pro, sedangkan Peningkatan Video hanya berfungsi di Pixel 8 Pro.

(brl/red)