FujiFilm hadirkan jajaran kamera teranyar

FujiFilm hadirkan jajaran kamera teranyar

Techno.id - Menawarkan fitur-fitur terkini, FujiFilm Indonesia menghadirkan jajaran kamera terbarunya yang terdiri dari kamera instan Instax Mini 70, kamera premium X-series; X-Pro2, X-E2S dan X70 serta lensa Fujinon XF100-400mmF4.5-5.6 R LM OIS WR.

FujiFilm hadirkan jajaran kamera teranyar

Peluncuran sejumlah kamera baru Fujifilm di Jakarta
2016 techno.id/Indah Pertiwi

Mr. Masatsugu Naito, President Director PT FujiFilm Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya menghadirkan jajaran kamera terbaru sebagai wujud FujiFilm dalam memenuhi kebutuhan pengguna.

Sementara itu, Mr.Takashi Miyako, Research & Development Manager FujiFilm mengatakan, "FujiFilm X-Pro2 merupakan penerus seri X-Pro1 dan satu-satunya kamera mirrorless di dunia dengan Hybrid Multi Viewfinder dan sensor 24MP X-Trans."

X-Pro2 dilengkapi dengan Lensa Fujinon X-Mount dan Electronic Viewfinders (EVF) untuk pengaturan white balance, pencahayaan serta optical rangefinder yang memungkinkan pengguna dapat melihat subyek foto mendekati komposisi aslinya.

Lebih lanjut, FujiFilm X70 diungkapkan Takashi sebagai kamera X-series terkecil dan paling ringan yang dilengkapi dengan lensa Fujinon 18,5 mm F2.8. Sementara itu, untuk FujiFilm X-E2S hadir dengan badan kamera yang kokoh,ringan dengan Real Time Viewfinder dengan pembesaran display hingga 0,62 kali dan electronic viewfinder dengan jeda waktu 0,005 detik.

Selain itu, Instax Mini 70 hadir dengan fitur Auto Exposure Control Function. Disertai pula fitur selfie mirror, macro made dan landscape mode.

Sementara itu, Lensa Fujinon XF100-400mmF4.5-5.6 R LM OIS WR diperuntukkan bagi kamera X-series mirrorless, lensa zoom dengan panjang 152-609mm dalam format 35mm.

Akan dijual secara global di minggu ke tiga bulan Maret. Terkait harga, X-Pro2 body only dibandrol dengan range harga sekitar Rp 23 hingga Rp 25 juta, instax 70 dijual dengqn harga Rp 1,8 juta. Sementara harga untuk XE2S dan lensa Fujinon XF100-400mmF4.5-5.6 R LM OIS WR pihaknya belum bisa memberikan detail informasi harga.

(brl/red)