Bukan tipuan April Fool's, Redmi2 jejakan kaki di Indonesia

Bukan tipuan April Fool's, Redmi2 jejakan kaki di Indonesia

Techno.id - Mengawali bulan April, Indonesia diberikan sebuah pengumuman yang cukup mengejutkan. Xiaomi vendor gadget asal Tiongkokini merilis Xiaomi Redmi2 di Indonesia, tidak hanya itu tablet MiPad juga ikut menemani Redmi2.

Walaupun baru saja rilis namun desain Redmi2 tidak jauh beda dengan pendahulunya Xiaomi Redmi 1S. Hanya saja bodi Redmi2dihiasi dengan sudut yang sedikit melengkung.

Masalah spesifikasi Redmi2 sudah dipersenjatai dengan prosesor 410 quad-core 1.2GHz Snapdragon 400. Bukan hanya itu produk asal Tiongkok ini juga membawa chipset 64-bit dan koneksivitas 4G LTE. Sebagai pembanding, pendahulunya Redmi 1S didukung dengan prosesor quad-core 1.6GHz Snapdragon 400.

Kemampuan grafis Redmi2 juga dilengkapi dengan Adreno 305 GPU dan RAM 1GB. Untuk media simpan Redmi2 menyiapkan kapasitas 8GB storage. Jika dirasa kurang adajuga tambahan slot microSD yang bisa diisi dengan kartu memori dengan kapasitas maksimal 64GB.

Berdasarkan Merdeka (01/04/15), dalam acara peluncuran Redmi2 dan MiPad di XXI Djakarta Theatre (01/04),Vice President of International Operations Xiaomi, Hugo Barra mengungkapkan, "Perbedaan ini jelas untuk kenyamanan pengguna saat memegang Redmi2. Kami juga membuat bagian cover belakang warna-warni"

Untuk kamera, Redmi2 lebih unggul dari generasi sebelumnya Redmi 1S. Kamera utama Redmi2 dipersiapkan dengan ketajaman mencapai 8Mp, tidak berhenti di situ,Hugo juga memperlihatkan jika kamera depan juga lebih tajam dari seri sebelumnya mencapai 2.0 Megapiksel.

Redmi2 tidak sendirian ketika meluncur di Indonesia, ada MiPad yang siap menjajaki pasar tablet Indonesia. Dengan prosesor terbaru Nvidia Tegra K1, RAM sebesar 2GBdan memori internal mencapai 16GB.

Selain itu layar yang melegakan mata siap membentang 7,9 inci dengan resolusi mencapai 2048x1536. Sebuah microSD gratis juga masuk dalam daftar paket pembelianproduk Xiaomi. Bukan main main, microSD gratis ini mempunyai kapasitas yang cukup besar, mencapai 128GB.

Jika Anda tertarik tidak ada salahnya untuk membeli produk ini pada situs jual beli lazada.co.id,terhitung tanggal 8 April 2015 Redmi 2 siap hadir dengan harga Rp. 1,5 juta, sedangkan tablet MiPad siap dibawa ke rumah seharga Rp. 3 juta.

(brl/red)