15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

Techno.id - Komik merupakan salah satu sumber bacaan yang bisa dijadikan sebagai hiburan. Melalui sebuah komik, banyak cerita menarik bisa dibaca dengan mudah melalui sebuah komik. Bahkan saking menariknya sebuah komik, sudah banyak website yang menyediakan berbagai bacaan dengan gambar tersebut secara gratis.

Hadirnya website untuk membaca komik tentu memberikan kemudahan tersendiri bagi penggemar manga yang lebih senang melihat gambar dalam bentuk cetak dibanding menyaksikan tayangan berbentuk video. menariknya lagi, website penyedia komik yang ada sudah mendukung berbagai komik dalam Bahasa Indonesia.

Tablet menjadi gadget paling cocok untuk membaca komik di website. Hal ini lantaran tablet memiliki ukuran yang tidak terlalu kecil atau besar tetapi tetap mudah dan nyaman dipegang dengan satu tangan. Salah satu tablet yang dapat menjadi pilihanmu yakni OPPO Pad Air, ini memiliki tampilan ultra ramping dengan ukuran 6,94 mm. Sedangkan beratnya hanya 440 g. Dengan tampilan tersebut, tablet ini mudah dan ringan dibawa ke mana-mana. Cek rekomendasi di bawah ini untuk mendapatkan produk OPPO Pad Air.

Kemudahan ini tentu membuat banyak orang khususnya di Indonesia betah berlama-lama menyaksikan tayangan menarik yang ada. Layaknya sebuah situs lainnya, website untuk membaca komik dalam Bahasa Indonesia yang telah banyak beredar tentu bisa dibuka menggunakan banyak perangkat seperti smartphone, tablet, laptop, hingga komputer.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (2/12), 15 website baca komik dalam Bahasa Indonesia.

1. BacaKomik

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: bacakomik.co

Website pertama yang bisa kamu gunakan untuk menikmati komik dengan Bahasa Indonesia adalah BacaKomik. melalui website satu ini, banyak cerita menarik bisa kamu tonton dengan mudah. Tak hanya itu, tampilan sederhana dari BacaKomik juga menjadi salah satu nilai jual utama yang bisa memudahkan setiap pengguna saat membaca komik pada website satu ini.

2. Komiku

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: komiku.id

Komiku juga merupakan salah satu website yang memiliki banyak koleksi komik menarik. Tak kalah dengan website sebelumnya, tampilan simpel pada Komiku juga memberikan kemudahan pada setiap pengguna untuk menyaksikan konten dengan nyaman tanpa ribet mengoperasikannya. Tak hanya itu, komik yang ada pada Komiku juga bisa dinikmati secara gratis sesuai yang diinginkan.

3. Komikcast

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: komikcast.site

Jika ingin mencoba website lain, kamu bisa gunakan Komikcast. Melalui website satu ini, kamu bisa membaca banyak komik menarik dalam Bahasa Indonesia. Cerita yang disuguhkan pada Komikcast juga termasuk lengkap untuk dibaca. Setiap komik pada Komikcast juga dilengkapi dengan sinopsis singkat yang membuat pembaca bisa dengan mudah mengetahui alur dari cerita yang akan dibaca.

4. KomikIndo

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: komikindo.id

Website lain yang bisa kamu gunakan untuk membaca komik dalam Bahasa Indonesia adalah KomikIndo. Melalui website satu ini beragam cerita menarik bisa kamu baca dengan mudah. Tampilan website yang sederhana namun lengkap dengan informasi juga memberikan kenyamanan pada setiap pembaca untuk menikmati konten yang ada. Jika ingin membaca komik menggunakan KomikIndo, kamu bisa mengunjungi situs resminya.

5. Komik Station

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: komikstation.co

Komik Station juga merupakan salah satu website yang disediakan untuk membaca berbagai komik menarik dalam Bahasa Indonesia. Tak jauh berbeda dengan website lainnya, Komik Station juga memiliki cerita yang bisa dibilang lengkap dan menarik. Tampilan sederhana dengan dominan warna hitam pada Komik Station juga memudahkan pengunjung yang baru pertama kali mencoba membaca komik pada Komik Station.

6. Komikid

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: komikid.com

Tak kalah lengkap dengan website lain, Komikid juga menyediakan banyak cerita menarik yang bisa kamu tonton secara gratis. melalui website satu ini, cerita menarik seperti One Piece, Black Clover, My Hero Academia bisa dibaca dengan mudah dalam Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, Komikid juga memiliki tampilan yang cenderung mudah digunakan oleh semua pengguna. Dengan kemudahan ini, kamu bisa membaca setiap komik yang ada tanpa kesulitan untuk menggunakan website satu ini.

7. Mangaku

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: mangaku.vip

Jika ingin mencoba membaca komik pada website lain, kamu bisa mengunjungi situs resmi Mangaku. Website satu ini tidak hanya memiliki koleksi lengkap dalam Bahasa Indonesia, namun juga memiliki tampilan yang menarik. Animasi yang ditawarkan Mangaku membuat website satu ini menarik untuk dikunjungi. Jika ingin mengunjungi Mangaku, kamu bisa mengunjungi situs resminya.

8. Klikmanga

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: klikmanga.id

Website lain yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah Klikmanga. Melalui website satu ini, kamu bisa dengan mudah membaca komik dalam Bahasa Indonesia. Tak hanya itu, koleksi komik pada Klikmanga juga tak kalah lengkap dengan website lain. Beberapa genre unggulan seperti Action, Adventure, Comedy, Doujinshi, Drama, Fantasy, Horror dan masih banyak lagi juga tersedia dalam satu website ini.

9. PojokManga

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: pojokmanga.net

PojokManga juga merupakan salah satu website yang bisa kamu gunakan untuk membaca komik dalam Bahasa Indonesia secara gratis. Tak jauh berbeda dengan website lainnya, PojokManga juga memiliki cerita menarik dalam jumlah yang tidak sedikit. Kamu bisa membaca banyak komik dalam Bahasa Indonesia dengan mudah hanya dengan mengunjungi situs resmi PojokManga.

10. MangaToon

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: mangatoon.mobi

MangaToon tak hanya bisa digunakan dalam bentuk website, namun juga aplikasi. Koleksi yang ada pada MangaToon bisa dibilang lengkap. berbagai genre komik yang ada dalam satu website ini bisa dibaca dengan gratis dan mudah. Tak hanya itu, MangaToon juga update setiap hari dengan berbagai cerita segar yang menyenangkan untuk dibaca.

11. KOOMIK

15 Website baca komik dalam Bahasa Indonesia, banyak cerita menarik

foto: koomik.id

KOOMIK juga merupakan salah satu website yang menyediakan berbagai komik menarik untuk kamu baca. Hanya dengan mengunjungi website resminya, beragam cerita dengan genre favorit seperti Action, Adventure, Comedy, dan masih banyak lagi bisa dibaca secara gratis melalui website satu ini. Agar pembaca bisa merasa lebih nyaman, Bahasa yang ada pada KOOMIK bisa disesuaikan ulang sesuai yang diinginkan.

12. Westmanga

foto: westmanga.info

Website lain yang bisa kamu gunakan untuk membaca komik dengan nyaman adalah Westmanga. Melalui website satu ini, berbagai cerita menarik bisa dibaca dengan mudah. Tak hanya itu, Westmanga juga memiliki tampilan yang cenderung sederhana dengan informasi lengkap pada semua komik yang ada. Jika ingin membaca komik menari menggunakan Westmanga, kamu bisa mengunjungi situs resminya menggunakan browser pada smartphone maupun laptop.

13. MangaTx

foto: mangatx.com

MangaTx juga merupakan salah satu website yang menyediakan banyak cerita menarik dalam bentuk komik. Hanya dengan mengunjungi website resminya, kamu bisa membaca beragam komik secara gratis. Selain memiliki banyak koleksi cerita menarik, MangaTx juga hadir dengan tampilan sederhana yang membuat setiap pengguna baru bisa langsung beradaptasi dengan mudah.

14. Manga Komi

foto: mangakomi.io

Tak jauh berbeda dengan website sebelumnya, Manga Komi juga memiliki beragam cerita yang bisa dibaca dengan mudha dalam Bahasa Indonesia. Melalui website satu ini, kamu juga bisa memilih cerita yang update setiap harinya dengan melihat tanda New pada pojok kanan cover. Selain itu tampilan sederhana pada Manga Komi juga membuat setiap pengguna baru bisa dengan mudah menyesuaikan diri dengan penggunaan Manga Komi.

15. Kiryuu

foto: kiryuu.id

Terakhir, techno.id merekomendasikan Kiryuu untuk kamu gunakan sebagai website pembaca komik dengan Bahasa Indonesia. Tidak kalah lengkap dengan website lainnya, Kiryuu juga menjadi salah satu situs yang membawa banyak cerita menarik. Tak lupa, Kiryuu juga memiliki tampilan yang cenderung sederhana dan mudah digunakan oleh semua pengguna. Jika berminat membaca komik menggunakan Kiryuu, kamu bisa mengunjungi website resminya.


(brl/guf)