CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 22 Desember 2015 05:00

VivaVideo, aplikasi mobile gabungan video editor dan movie maker

Sebelum bekerja di balik layar, ada baiknya Anda belajar membuat film dengan aplikasi VivaVideo.

VivaVideo, aplikasi mobile gabungan video editor dan movie maker

Techno.id - Chandra Wijaya 

Sebagian orang suka dengan pekerjaan di belakang layar. Selain mengetahui pembuatan sebuah film, bekerja di balik layar itu termasuk pekerjaan yang menantang. Jika Anda menginginkan bekerja seperti itu, ada baiknya Anda mulai belajar menggunakan aplikasi VivaVideo.

VivaVideo merupakan aplikasi gratis pembuat film yang bisa menggabungkan atau mengedit file-file video yang terdapat pada perangkat Android dan iOS. Aplikasi ini tidak hanya punya fitur editing saja, tetapi juga dilengkapi dengan fitur “video capture”.

Aplikasi yang berukuran 33,6 MB ini punya fitur kamera spesial yang tidak hanya sekadar mengambil video biasa, tetapi ada enam mode pengambilan video, yaitu basic, selfie, FX, funny, music video dan collage. Anda juga bisa membuat film dengan beberapa fitur, seperti filter, effect, transition, title, sticker, FX, musik dan “live dubbing”.

Untuk fitur selfie sendiri, terdapat tujuh pilihan bentuk lensa yang bisa dipilih. Sedangkan untuk “funny”, ada sembilan pilihan lensa. Di samping itu, VivaVideo juga menyediakan lebih dari 200 efek termasuk animated stickers, themes, filter, FX, text, dan transition.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga mengadopsi fitur "video slideshow" yang bisa menggabungkan beberapa video sekaligus. Fitur “slideshow” ini juga bisa mengubah sekumpulan foto menjadi sebuah film.

Setelah proses edit selesai, Anda bisa menyimpannya dan hasil editannya masih bisa dilanjutkan kembali kapan pun Anda mau. Bahkan, video tersebut bisa di-export ke berbagai pilihan kualitas video. Namun, bila Anda tak mau direpotkan dengan pemilihan kualitas video, Anda bisa menggunakan mode “fast export”.

WHAT TO READ NEXT ?