User Windows Phone 8 harap sabar, update ke Windows 10 ditunda 2016

User Windows Phone 8 harap sabar, update ke Windows 10 ditunda 2016

Techno.id - Desember ini, Microsoft telah memulai kampanye resmi Windows 10 Mobile dengan meluncurkan Lumia 950 dan 950 XL. Dua ponsel tersebut adalah gadget pertama yang mengusung OS teranyar keluaran Cupertino.

Pengguna Windows Phone pun turut menyambut momen ini. Sebab, Microsoft sebelumnya telah menjanjikan bakal meng-upgrade OS itu ke Windows 10 Mobile di penghujung tahun 2015. Sayangnya, Microsoft mengingkari janjinya sendiri.

Dilansir oleh ZDNET.com (17/12/15), pihak Microsoft menyatakan update spesial itu diundur hingga 2016. "Upgrade ke Windows 10 Mobile akan dimulai awal tahun depan untuk sejumlah ponsel Windows 8 dan 8.1," demikian terang pihak Microsoft yang dikutip oleh sumber.

Tak hanya kesimpangsiuran tanggal pasti rilisnya, detail lain seperti daftar ponsel Windows Phone mana saja yang bakal mendapatkan upgrade itu pun belum dikeluarkan.

Akhir November lalu, pangsa pasa pengguna Windows 10 Mobile diketahui sudah mencapai 7 persen. Pengguna OS tersebut kebanyakan berdomisili di Amerika Utara.Kendati demikian, persentasetersebut masih dinilai sangat keciljika dibandingkan dengan sistem operasi Windows 8.1 yang saat ini tengah menguasai pangsa pasar OS Windowsdengan78,9 persen.

(brl/red)