Snapchat tawarkan lensa selfie berbayar untuk tambah penghasilan

Snapchat tawarkan lensa selfie berbayar untuk tambah penghasilan

Techno.id - Bulan September lalu, Snapchat memperoleh perbaikan fitur edit foto dan video dari aplikasi selfie animasi Looksery. Saat itu, untuk memikat pelanggan di Snapchat, aplikasi Looksery diberikan secara gratis. Namun, setelah penggunanya meningkat, Snapchat mulai menawarkan lensa selfie berbayar.

Bila sebelumnya, Snapchat hanya menghadirkan tujuh lensa selfie secara gratis, kini mereka menambahkan 30 lensa selfie dengan harga sekitar Rp 13.500 per lensa. Berbeda dengan versi gratis, lensa berbayar yang sudah dibeli dapat disimpan selamanya oleh pengguna tetapi akan hilang setelah 10 detik dilihat oleh penerima.

Kehadiran 30 lensa selfie ini memang ditujukan untuk menambah penghasilan. Bahkan, Snapchat juga mencari perusahaan yang mau mensponsori lensa selfie serta mengiklankan produk di aplikasinya. Hal ini merupakan langkah yang baik untuk meningkatkan pendapatan perusahaan, seperti yang dikutip dari TechCrunch (13/11/2015).

Di sisi lain, dengan tambahan lensa selfie berbayar ini juga dapat mengkhawatirkan pihak Snapchat sendiri. Pasalnya, banyak pesaingnya yang masih setia menggunakan layanannya secara gratis. Tentu saja, ini akan berdampak pada jumlah pengguna Snapchat. Bila mereka tertarik dengan lensa selfie berbayar, maka tak akan menjadi masalah. Namun, jika banyak pengguna yang tak suka dengan lensa tersebut, bisa jadi mereka akan berpaling ke aplikasi lain.

(brl/red)