Shryne, aplikasi penyimpan kenangan manis

Shryne, aplikasi penyimpan kenangan manis

Techno.id - Beberapa kenangan manis memang sulit untuk dilupakan. Tak hanya dengan pasangan terkasih, banyak cerita dan dokumentasi bersama teman, sahabat, atau keluarga tersimpan dalam ponsel. Bagaimana cara menyimpannya agar rapi dan tidak berantakan dalam Camera Roll?

Shryne adalah aplikasi yang memang dibuat untuk menyimpan kenangan Anda. Namun seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Jumat (29/01/16), aplikasi ini bukanlah sebuah diary atau full backup.

Aplikasi ini melacak semua komunikasi online Anda dengan teman, keluarga, atau pasangan. Shryne dapat membaca siapa saja yang sering Anda hubungi melalui ponsel. Lalu apa fungsi aplikasi ini?

Shryne, aplikasi penyimpan kenangan manis

Aplikasi Shryne
2016 techcrunch.com/techcrunch.com

Shryne akan menyimpan pesan teks, pesan Facebook, email, foto dari Facebook, Camera Roll, serta foto-foto Instagram Anda dalam 1 aplikasi saja. Ya, memang untuk semantara, aplikasi ini hanya tersedia untuk pengguna handset berbasis iOS.

Tak sekedar menyimpan, jika diperhatikan lebih dalam, aplikasi ini bertujuan untuk mengarsipkan kenangan Anda. Lalu bagaimana soal keamanannya? Aldo Cherdabayev, founder Shryne pun mengemukakan pendapatnya.

"Kami tidak akan mengintip data siapapun. Semuanya di-enkripsi, jadi aplikasi ini didesain seaman safe deposit box," ujarnya. "Kami tak pernah berpikir untuk menjual data pengguna," lanjutnya kemudian.

Nah, apakah Anda sudah siap untuk mengarsipkan semua kenangan manis dalam sebuah aplikasi saja? Jika jawabannya iya, maka aplikasi yang satu ini bisa dipertimbangkan...

(brl/red)