CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 26 Oktober 2015 21:00

Open Jongla mungkinkan pengguna kirim pesan tanpa aplikasi

"Dengan Open Jongla, kami telah membuka platform pengiriman pesan kami dan menghilangkan hambatan tersebut."

Open Jongla mungkinkan pengguna kirim pesan tanpa aplikasi

Techno.id - Jongla aplikasi pesan instan besutan startup asal Finlandia kembali mengeluarkan fitur terbarunya, yakni Open Jongla dengan membidik kalangan anak muda.

Fitur teranyar ini memungkinkan penggunanya untuk mengirim pesan, gambar dan sticker tanpa perlu mendownload aplikasi atau mendaftar untuk layanan chat lainnya.

Riku Salminen, CEO Jongla mengungkapkan bahwa Open Jongla adalah contoh lain dari bagaimana kami selalu berinovasi sehingga kami dapat menawarkan kepada pengguna kami komunikasi yang penuh pengalaman di ponsel.

"Dengan Open Jongla, kami telah membuka platform pengiriman pesan kami dan menghilangkan hambatan tersebut. Sekarang akan lebih mudah chatting dengan teman-teman dan keluarga kapanpun tanpa perlu mempertimbangkan layanan yang digunakan," imbuh Salminen.

Lebih lanjut, melalui Open Jongla pengguna dapat mengirim pesan dengan non user Jongla hanya terbatas dalam pengiriman pesan teks, gambar dan stiker. Ke depannya, pihaknya akan melakukan pembaharuan dengan menambah layanan pesan suara dan pesan video.

Secara teknis, non user Jongla akan menerima SMS dengan link aplikasi web Jongla. Dengan mengklik Open Jongla browser, non user dapat langsung meneruskan chat tanpa melakukan registrasi.

Untuk menjaga keamanan data dan privasi, nantinya link pesan yang terkirim kepada non user hanya dapat sekali dibuka setelah dibaca. Salminen menambahkan bahwa browser yang tertutup setelah berhasil menerima pesan akan terhapus

WHAT TO READ NEXT ?