CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 26 Agustus 2015 23:14

MoboMarket hadir sebagai toko aplikasi alternatif pengguna Android

MoboMarket dapat dijadikan alternatif dalam mengunduh aplikasi Android selain di Google Play Store.

MoboMarket hadir sebagai toko aplikasi alternatif pengguna Android

Techno.id - Dirancang khusus untuk pasar Indonesia, MoboMarket merupakan toko aplikasi bagi para pengguna Android yang dikembangkan oleh Baidu. Hingga akhir Juni 2015, MoboMarket telah menyediakan lebih dari 500 ribu koleksi aplikasi dengan jumlah 1000 aplikasi lokal.

Bao Jianlei, Direktur Baidu Indonesia mengatakan bahwa pihaknya selalu berupaya menghadirkan toko aplikasi terbaik bagi para pengembang dan pengguna aplikasi dengan dukungan tim operasional dan sumber daya lokal. Salah satu program yang dilaksanakan MoboMarket yaitu user reward program dan menyediakan beragam benefit serta fitur khusus bagi para pengembang aplikasi.

Sejak diluncurkan pada bulan Februari 2014, MoboMarket telah diunduh lebih dari 10 juta dan memiliki lebih dari 4 juta pengguna aktif bulanan di Indonesia. Selain itu, platform ini juga telah bekerjasama dengan lebih dari 250 pengembang aplikasi lokal.

Selain itu, selama kuartal kedua 2015, Baidu mencatat sebanyak 500 juta distribusi aplikasi dilakukan oleh pengguna melalui MoboMarket.

Ke depannya, Bao mengungkapkan akan terus fokus mengembangkan MoboMarket sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia serta mendukung para pengembang aplikasi lokal dalam mempromosikan dan mendistribusikan aplikasi mereka.

WHAT TO READ NEXT ?