CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 9 Januari 2016 21:00

Minggu depan, Microsoft resmi tinggalkan Windows 8

Pangsa pasar hanya tersisa dua persen, Microsoft secara resmi mengumumkan akan meninggalkan Windows 8 mulai minggu depan

Minggu depan, Microsoft resmi tinggalkan Windows 8

Techno.id - Akhir dari era Windows 8 akhirnya telah tiba. Selaku developer, Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mulai minggu depan, pihaknya resmi meninggalkan Windows 8. Demikian menurut laporan terbaru dari Softpedia (09/01).

Seperti diketahui, Windows 8 dianggap sebagai salah satu sistem operasi gagal. Sering disebut dengan 'Vista generasi kedua', sistem operasi yang dirilis pada 2012 silam tersebut kini resmi hanya berusia tiga tahun.

Kendati demikian, kegagalan Windows 8 berhasil diperbaiki Microsoft di Windows 8.1. Jadi, salah satu solusi untuk para pengguna Windows 8 adalah memperbarui sistem operasi mereka, baik itu ke Windows 8.1 atau Windows 10.

Sementara itu, Microsoft telah mengumumkan bahwa dukungan untuk Windows 8.1 baru akan berakhir pada 10 Januari 2023. Namun untuk dukungan utama, menurut rencana Microsoft, hanya akan bertahan hingga 9 Januari 2018.

Kabar gembiranya, pangsa pasar global Windows 8 saat ini hanya tersisa sebesar dua persen. Dengan kata lain, berhentinya dukungan Microsoft untuk Windows 8 tidak akan berdampak signifikan pada pengguna Windows global.

WHAT TO READ NEXT ?