Jumlah pengunduh layanan Play Music tembus 1 miliar

Jumlah pengunduh layanan Play Music tembus 1 miliar

Techno.id - Banyaknya pemain baru smartphone yang bermunculan belakangan ini ternyata membawa berkah tersendiri bagi Android. Hal ini dibuktikan dari laporan terbaru yang menyebutkan bahwa jumlah pengguna layanan Play Music kini telah menembus angka satu miliar lebih.

Play Music sendiri merupakan aplikasi bloatware Android yang juga dikembangkan oleh Google. Sejak dirilis 2011 silam, Play Music terus mengalami peningkatan layanan hingga menjadi salah satu aplikasi bawaan yang paling banyak digunakan oleh pengguna Android.

Sebagaimana dikutip dari Android Police (28/06), pengguna Android diklaim gemar menyimpan koleksi lagu secara online melalui media Play Music. Selain itu, Play Music juga dipercaya pengguna Android untuk membeli album individu karena prosesnya yang mudah.

Terlepas dari jumlah pengunduh yang besar, tetap saja pengguna setia aplikasi Play Music tidak dapat terdeteksi secara akurat. Artinya, pengguna Android bisa saja hanya memasang dan setelah itu berhenti menggunakan atau bahkan meninggalkan layanan sama sekali.

Terlebih lagi, Android telah digunakan oleh banyak negara dengan berbagai latar belakang teknologi yang berbeda. Dengan kata lain, tidak semua pengguna Android memiliki koneksi internet yang bagus untuk menunjang aktivitas live streaming musik seperti Play Music.

(brl/red)