Hore, Android user kini bisa berjuang bersama Lara Croft lagi!

Hore, Android user kini bisa berjuang bersama Lara Croft lagi!

Techno.id - Adakah di sini yang merindukan aksi Lara Croft? Tokoh utama di game action legendaris, Tomb Raider, itu telah "dihidupkan" lagi oleh Square Enix. Ya, developer asal Jepang itu berusaha mengobati rasa rindu yang menyelimuti para penggemar game first person shooter (FPS) ini dengan menghadirkannya ke handset Android!

Secara garis besar, Square Enix tidak memberikan sentuhan perubahan yang signifikan di game ini. Bahkan, mereka masih mengusung judul yang sama ketika game ini diluncurkan untuk platform-platform terdahulunya, yakni Tomb Raider I. Gameplay, storyline, serta karakter Lara Croft lengkap dengan tampilan khas dan kedua pistolnya tidak berubah. Hanya ada sedikit penyesuaian grafis yang ditingkatkan menjadi lebih tinggi.

Meski kasarnya hanya "mengonversi" game dari PlayStation ke gadget Android, Tomb Raider I diprediksi tetap akan laris. Bagaimana tidak, versi Android yang dibutuhkan hanyalah Android 4.0 alias Ice Cream Sandwich. Ukurannya pun juga tak terlalu besar, yakni sekitar 300MB saja. Asyiknya lagi, game ini bisa ditebus dari Google Play Store dengan harga Rp16.000 saja. Harga yang terbilang murah tentunya untuk sekadar bernostalgia dengan masa lalu.

Menengok ke belakang di era 90-an, Tomb Raider tergolong sebagai salah satu game favorit kala itu. Bahkan, game ini sempat dibawa ke layar lebar dengan menampilkan aktris cantik Angelina Jolie sebagai Lara Croft. Berminatkah Anda untuk memainkannya?

(brl/red)