CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 20 November 2015 19:00

Aplikasi pembagi sinyal Wi-Fi ini kian diminati user Indonesia

WiFi Master Key menjadi kampiun di kategori Tools Google Play Store Indonesia dan menempati posisi ke-8 di kategori aplikasi gratisan.

Aplikasi pembagi sinyal Wi-Fi ini kian diminati user Indonesia

Techno.id - Jika Anda adalah pemburu Wi-Fi gratisan, pastikan Anda mengenal dan menggunakan WiFi Master Key. Karya wifi.com ini adalah aplikasi crowdsourcing hotspot Wi-Fi yang sangat berguna untuk menyediakan koneksi internet lebih mudah, utamanya di kawasan yang minim koneksi.

Faktanya, seperti dikutip dari Antara (19/11/15), WiFi Master Key sudah sangat populer di Tanah Air, dengan memuncaki daftar aplikasi kategori Tools di Google Play Store Indonesia. Tak sampai di sana, aplikasi asal Tiongkok itu juga menduduki peringkat ke-8 di klasemen aplikasi gratis terpopuler pada 14 November lalu.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya dengan mudah, aman, dan gratis terhubung ke hotspot Wi-Fi yang dibagi atau dipancarkan oleh pengguna lainnya. Aplikasi yang mengusung konsep 'sharing economy' ini tidak tidak menggunakan password Wi-Fi seperti pada umumnya, melainkan sistem enkripsi dan menyimpan informasi yang dibagikan ke dalam basis data cloud yang dimiliki oleh WiFi Master Key.

Seiring bertambahnya jumlah pengguna, developer aplikasi bahkan telah resmi membuka kantor cabang di Singapura pada Mei lalu. Langkah itu juga bertujuan untuk memperkuat cengkraman WiFi Master Key di kawasan Asia Tenggara. Selain Indonesia, Malaysia, Vietnam, dan Thailand adalah segelintir contoh pasar utama aplikasi dengan 360 juta user ini.

WHAT TO READ NEXT ?