8Fit, aplikasi pendukung diet terlengkap di Android dan iOS

8Fit, aplikasi pendukung diet terlengkap di Android dan iOS

Techno.id - Program diet akan menampakkan hasil jika Anda juga mengimbanginya dengan program olah tubuh alias workout di pusat-pusat kebugaran. Sayangnya, tak semua orang memiliki waktu yang cukup mengunjungi pusat-pusat kebugaran untuk membentuk tubuh guna mendukung program diet mereka.

Untuk itu, aplikasi 8Fit ini hadir memenuhi kebutuhan Anda akan "personal trainer" untuk mendukung program diet. 8Fit memang aplikasi yang berisi tips-tips khusus untuk membentuk tubuh terlengkap karena aplikasi secara khusus bakal memberikan anjuran latihan berdasar kebutuhan dan kondisi tubuh penggunanya.

Ketika Anda pertama kali membuka aplikasi, maka Anda akan disajikan tampilan yang mengharuskan pengguna untuk mengisi beberapa data seperti berat badan dan tinggi badan saat ini, perkiraan persentase lemak dalam tubuh, dan target atau goals tubuh yang ingin dicapai. Setelah itu, Anda bakal diarahkan menuju tampilan menu utama yang menyajikan 3 fitur yakni Workout, Today, dan juga Meal.

8Fit, aplikasi pendukung diet terlengkap di Android dan iOS

Fitur Workout berisi anjuran tipe latihan yang bisa Anda pilih untuk mendukung program diet Anda. Di fitur ini, ada tutorial video yang menunjukkan bagaimana gerakan yang benar sesuai dengan program latihan atau workout yang dipilih. Anda bahkan bisa mengatur musik yang akan mengiringi Anda selama menjalani program latihan penurunan berat badan, membentuk perut sixpack, atau yang lainnya.

8Fit, aplikasi pendukung diet terlengkap di Android dan iOS

Beralih ke fitur Today. Menurut pengamatan Techno.id, fitur ini nampak seperti timeline pada jejaring sosial kebanyakan, yakni berisi profil pengguna dan latihan apa saja yang sudah dilakukan. Tiap latihan yang dilakukan bakal tercatat dalam menu History secara lengkap. Bahkan, program workout yang Anda pilih bakal ditampilkan di sini lengkap dengan berat badan Anda saat ini dan perubahan berat badan setelah Anda menjalani program.

Lalu yang terakhir ada fitur Meal yang berisi resep makanan untuk mendukung program latihan dan diet Anda. Sayangnya, untuk mengakses fitur ini pengguna harus mengupgrade aplikasi ke versi pro di mana untuk proses upgrade dibutuhkan biaya sekitar Rp796,920 per tahun atau Rp199,230 per bulannya.

8Fit, aplikasi pendukung diet terlengkap di Android dan iOS

Nah, jika Anda tertarik dengan aplikasi yang memiliki tampilan antarmuka sederhana dan ceria ini, silakan saja download melalui Google Play Store atau melalui Apple App Store.

(brl/red)